Wagub Andi Sudirman Minta Warga Sulsel Di Wamena Tenang - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Wagub Andi Sudirman Minta Warga Sulsel di Wamena Tenang

Published

on

Makassartoday.com, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman melaporkan hasil kunjungannya ke Jayapura, Papua pasca kerusuhan di Wamena beberapa waktu lalu.

Dihadapan wartawan di rumah jabatannya, Makassar, Senin (1/10/2019) malam, Wagub mengimbau agar warga Sulsel yang ada di Wamena tetap tenang karena pihak TNI-Polri telah menjamin keamanan mereka.

“Warga Sulsel yang berada di Wamena agar tetap tenang sebab Pemerintah Provinsi Papua dan Sulsel telah melakukan koordinasi dengan pihak aparat keamanan baik TNI maupun dari pihak Polri,” imbuhnya.

Dia menjelaskan bahwa pihak pemda bersama aparat keamanan menjamin konflik di Wamena tidak terulang lagi.

alterntif text

Pihak Polri, kata dia, telah mengirimkan 1.000 personel gabungan guna mengantisipasi pengamanan lebih dari seriubuan personil.

“Kami juga sudah mendengar langsung imbauan Polri dan TNI melalui Dandim, mereka mengimbau agar warga Sulsel tetap tenang. Dan sudah ada 1.000 personel yang dikirim untuk menjaga warga,” tandas Adik Mentan RI Andi Amran Sulaiman ini.

Pemprov Sulsel juga telah menyalurkan bantuan miliaran rupiah ke pihak pemerintah setempat guna meringankan beban warga Sulsel pasca konflik beberapa hari yang lalu.

Pihaknya juga membenarkan masih adanya gelombang pengungsi yang akan tiba di Makassar dalam beberapa hari kedepan. (Rangga)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending