Polsek Tamalate Gulung Maling Motor | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polsek Tamalate Gulung Maling Motor

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Unit Opsnal Polsek Tamalate sedang menangkap seorang lelaki pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisal AT (45), dengan modus pura-pura menumpang.

AT diamankan beserta barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah No Pol DD 5997 XY milik Jufri (26), seorang petani beralamat di Jalan Dusun Koccikang, Kecmatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Kapolsek Tamalate Kompol Arifuddin yang memimpin langsung penangkapan menjelaskan, AT diamankan di rumahnya, BTN Hamusa, Desa Parang Banuang, Kecamatam Pallangga, Kabupaten Gowa, Senin (30/9/2019) malam lalu.

“Kita mendapat informasi bahwa pelaku sedang bearada di rumahnya. Kemudian dilakukan pengintaian dan selanjutnya dilakukan penangkapan,” jelas Kapolsek, Rabu (2/10/2019).

Berdasarkan laporan korban nomor aduan /721/IX/2019/ Polsek Tamalate, dijelaskan, pelaku AT diduga melakukan aksi curanmor di areal Termin Mallengkeri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada 28 September lalu.

“Korban mengaku dimintai pelaku untuk diantar ke Terminal Mallengkeri dan saat itu korban disuruh menunggu dengan alasan pelaku akan membeli narkoba,” kata Kapolsek.

Setelah beberapa saat menunggu, korban kemudian meninggalkan sepeda motornya dengan maksud ingin membeli sesuatu di warung. Namun saat korban kembali, sepeda motornya sudah tidak berada di tempat.

“Pengakuan korban kalau pelaku ini awalnya minta tumpangan. Kemudian pelaku menyuruh korban menunggu. Korban kemudian warung, setelah kembali motornya sudah tidak ada,” sambungnya.

Akibat perbuatannya AT harus mendekam di balik sel. Polisi juga masih mengembangkan kasus ini untuk mengetahui apakah pelaku memiliki jaringan curanmor dan narkoba. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending