Zainal Basri Palaguna Tutup Usia, Berikut Curhatan PJ Wali Kota Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Zainal Basri Palaguna Tutup Usia, Berikut Curhatan PJ Wali Kota Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kabar duka datang dari H Zainal Basri Palaguna, Mantan Gubernur Sulawesi Selatan periode 1993-2003. Lewat pesan di grup-grup WhatsApp ucapan duka terus berdatangan.

“Innalillahi wainnailahirojiun,” ucap pewarta di beberapa grup-grup WhatsApp. Rabu (2/10/2019).

Mendengar kabar duka tersebut PJ Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb yang di dampingi Sekda Kota Makassar, Muhammad Ansar langung menuju rumah duka di Jalan Hertasning, Makassar.

“Pertama kali mendengar kabar beliau wafat kami sangat terpukul sekali, kehilangan tokoh yang menjadi panutan kita semua,” kata Iqbal saat hadir dirumah duka.

Iqbal menceritakan kedekatannya dengan Almarhum. Ia mengatakan jika dulunya sering mendampingi Almarhum persentase diluar kota.

alterntif text

“Saya sering mendampingi beliau waktu presentasi di luar Makassar, kalau di Jakarta presentasi saya sebagai staf membuatkan makalah bahan-bahan presentasinya. Itu mulai pertama saya berinteraksi dengan beliau dan biasanya kalau malam kita sama-sama makan malam,” tutur Iqbal

“Beliau memang adalah orang tua kita yang memperhatikan kita selama ini, khususx Masyarakat Sulsel,” sambung Iqbal.

Palaguna meninggal dunia diusia 80 tahun, sekitar pukul 16.15 wita, dimana kondisi kesehatannya disebut telah menurun sejak seminggu terakhir. Semasa hidupnya almarhum dikabarkan tidak memiliki riwayat penyakit sama sekali.

Rencananya, Almarhum Zainal Basri Palaguna akan dimakamkan besok, di Kec. Lappariaja, Desa Sampie, Kabupaten Bone.

Dari pantauan makassartoday.com sejumlah pejabat dan kerabat Almarhum sudah mulai terlihat berdatangan, diantaranya mantan Wakil Gubernur Sulsel, H. Agus Arifin Nu’mang dan juga mantan Bupati Kab. Mamasa HM. Said Saggaf. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending