Penyebar Hoax Korban Mininggal Dunia Tertabrak Mobil Rantis Ditangkap | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Penyebar Hoax Korban Mininggal Dunia Tertabrak Mobil Rantis Ditangkap

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dicky Wahyudi korban dari kecelakaan mobil rantis saat aksi demonstran di Jalan Urip Sumoharjo dalam perawatan medis. Namun ada mengabarkan bahwa ia meninggal dunia saat kejadian itu.

Kabar meninggal dunia Dicky Wahyudi itu beredar di media sosial dan itu merupakan Hoax. Tim Cyber Polda Sulsel mengidentifikasi pelaku penyebar Hoax itu.

Alhasil pria penyebar Hoax itu pun bernama Irfan diamankan. Itu diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat merilis pengungkapan kasus tersebut di Mapolda Sulsel, Kamis (3/10/2019).

Kombes Pol Dicky Sondani menjelaskan, pelaku penyebar Hoax atas meninggalnya Dicky Wahyudi Mahasiwa Unibos karena tertabrak mobil taktis di Jalan Urip Sumoharjo saat demi ricuh itu diapload oleh Irfan melalui statusnya focebooknya.

“Kabar meninggalnya Dicky Wahyudi saat demo ricuh karena ditabrak mobil taktis petugas kepolisian setelah diapload oleh pelaku yakni Irfan menghebohkan jagad maya. Dari informasi bohong itu hingga tim Ciber Ditkrimsus Polda Sulsel turun menyelidiki pelaku penyebar Hoax itu,” kata Dicky.

Dari hasil penyelidikan pelaku yang sudah dikantongi identitasnya diketahui tengah berada disebuah Hotel di Makassar pada hari Rabu (2/10/2019). Irfan langsung diamankan selanjutnya digelandang ke Mapolda untuk diperiksa.

Menurut Irfan dirinya mengaku memposting kabar kematian korban setelah menerima informasi dari keluarga Dicky katanya disebutkan bahwa Dicky meninggal dunia.

“Setelah Irfan menerima kabar itu. Tanpa mengecek langsung ia mengapload postingan itu hingga membuat heboh jagad maya. Meskipun Irfan kenal baik dengan keluarga Dicky dan bermaksud hendak memberitahu keluarga kerabat Dicky lewat statusnya. Tapi karena tidak mengecek yang sebenarnya padahal Dicky tidak meninggal ia menyebarkan Hoax makanya diamankan,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel.

Perwira tiga bunga melati dipundaknya itu membeberkan bahwa Dicky Wahyudi adalah korban kecelakaan lalu lintas saat pengaman aksi demonstran di Jalan Urip Sumoharjo.

“Jadi Dicky Wahyudi memang benar korban kecelakaan lalu lintas. Dan ia tidak meninggal dunis. Nah yang menghebohkan bahwa korban (Dicky Wahyudi) meninggal dunia setelah ditabrak mobil taktis itu dari akun yang diapload oleh Irfan sehingga Irfan diamankan,” ungkap Dicky mengulanginya kembali.

Sementara itu Kombes Pol Farid Amansyah menambahkan bahwa kondisi Dicky Wahyudi sudah membaik dan sudah masa pemulihan.

“Kondisi Dicky sudah masa pemulihan. Setelah operasi itu akan Observasi dengan baik. Yang jelas kondisi Dicky sudah membaik,” tandas Karumkit Rumah Sakit Bhayangkara ini. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending