Mengenal Lebih Dekat Kalapas Makassar Robianto - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Mengenal Lebih Dekat Kalapas Makassar Robianto

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sejak kecil Robianto memang memiliki cita-cita menjadi pengayom masyarakat. Dan sekarang terbukti, ia menjadi Kepala Lembaga Permasyarakattan (Kalapas) Kelas I Makassar.

Perawakannya yang ramah kepada semua saat berbicara, membuat orang senang bercengkrama denganya. Untuk mecapai posisinya saat ini, bapak satu anak itu mengaku, memulai dari bawah serta penuh perjuangan.

Dia menjelaskan sebelum menjadi Kalapas Kelas l Makassar, dirinya adalah Kepala Bidang Pelayanan Tahanan dan Perawatan, Pengolaha Barang dan Keamanan di Kakanwil Provinsi Sulawesi Selatan.

“Itu di bawah Kepala Bagian Devisi Hb Permasyarakatan, mengisi posisi itu selama 2 tahun, 8 bulan langsung di pindahkan kesini (Lapas Klas I Makassar)”, kata Robianto, Senin (07/10/2019).

Suami dari Liza Erlita Boro Parangin-angin menjelaskan, memipin Lapas Kelas l Makassar, menurutnya tidak terlalu sulit, walaupun ada beberapa kendala. Akan tetapi, pengalamannya di Kementerian Hukum dan HAM merupakan bekalnya.

alterntif text

Ia sempat menceritakan, pengalaman yang didapati selama mengisi di kementerian hukum. Bertugas di keamanan, membawahi Satuan Oprasi Kepatuhan Internal (Satkopatnel), Intelejen Permasyarakatan, salah satu tim penyusunan buku dasar-dasar intelejen

“Bekal inilah menjadi dasar buat saya untuk melakukan pemetaan Lapas mana yang merah, kuning dan hijau”, ungkapnya.

Laki-laki asal Salemba, Jakarta Pusat kelahiran 7 Februari 1968 memiliki hobi berjalan kaki. Selain menyehatkan, juga menjadikan tubuh bugar, terlebih bekerja di dalam lapas membutuh tenaga.

“Bukan main penghuni lapas disini hampir seribuan, sehingga membutuhkan tenaga yang lebih,” ucapnya.

Diakhir anak ketiga dari empat bersaudara tersebut, mengaku akan tetap melanjutkan visi misi kalapas lama, dan menciptakan sistem inovasi baru yang nantinya diterapkan di Lapas. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending