Pilkada Bulukumba, Pemuda Kajang Antar Kahar Muslim Daftar di 4 Parpol | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Pilkada Bulukumba, Pemuda Kajang Antar Kahar Muslim Daftar di 4 Parpol

Published

on

Makassartoday.com, Bulukumba – Kahar Muslim kini digadang-gadang sebagai bakal calon bupati Bulukumba, pilkada 2020 mendatang. Sejumlah pemuda Kecamatan Kajang langsung mengantarkan Kahar Muslim mendaftar di empat partai politik. Diantaranya, Partai Gerindra, NasDem, PKB dan PKS.

Padahal Kahar Muslim mengaku tidak bakal maju sebagai kandidat di Pilkada 2020 dan memberikan dukungan kepada Ramli Lantara. Namun berkat dorongan sejumlah pemuda, ia kembali bertarung pada pesta sekali dalam lima tahun tersebut.

Nasrum Lamu pemuda Desa Tanatoa, Kecamatan Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, menjelaskan Kahar Muslim sudah pantas dan layak memimpin Butta Panrita Lopi. Makanya, pihaknya sengaja mendorong tokoh politik Bulukumba tersebut untuk bertarung.

Bahkan, mantan Wakil Presiden BEM UIN Alauddin ini telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pemuda Kecamatan Kajang di Kota Makassar. Hasil pertemuan itu semuanya sepakat mendorong Kahar Muslim.

“Saya jauh-jauh dari Morowali hanya untuk mendesak Kahar Muslim maju di Pilkada 2020, sudah saatnya Kahar Muslim memimpin Bulukumba,” kata Nasrum, Senin (7/10/2019).

Terkait dukungan Kahar Muslim kepada Ramli Lantara, Nasrum Lamu menilai hal tersebut biasa terjadi pada dunia politik. sebagai seorang tokoh politik, sama-sama memberi dorongan untuk bersama maju di Pilkada.

“Mengenai pernyataan beliau dukung RML, itu tidak seharusnya diklaim seperti itu. Pak Kahar ini mendukung RML maju, begitupun dirinya yang ingin maju di Pilkada Bulukumba,” jelas Lamu, mantan Ketua IPMAh Kajang ini.

Kahar Muslim telah berjasa di Kabupaten Bulukumba sejak menjabat sebagai legislator dua periode beberapa tahun lalu. Banyak infrastruktur yang dibangun, termasuk sekolah di Amma Toa, Kajang.

Kahar Muslim duluhnya pernah menjadi kontestan Pilkada Bulukumba tahun 2010 lalu. Ia berpasangan dengan AM. Sukri Sappewali saat itu. Sayangnya, saat itu, kalah dari Zainuddin Hasan. Kahar Muslim juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Bulukumba selama dua periode. (Afri)

BAGIKAN:
Comments

Trending