Honorarium Serap Rp20 Miliar Anggaran Pilkada Makassar 2020 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Honorarium Serap Rp20 Miliar Anggaran Pilkada Makassar 2020

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar mengatakan anggaran pelaksanaan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020 sebesar Rp78 miliar yang telah disepakati dengan Pemkot Makassar melalui penandatangan NPHD, Selasa (1/10/2019) malam, itu sudah wajar.

Gunawan menjelaskan bahwa dari Rp78 miliar itu, 45 persen lebih porsinya diperuntukkan untuk teknis kepemiluan dan itu sifatnya tidak bisa di ganggu gugat.

“Insya Allah kalau hitung-hitungan kita sudah wajar,” kata Gunawan saat dihubungi lewat via telpon, Selasa (8/10/2019).

Untuk honorarium penyelenggara adhock sendiri, kata Gunawan, sekitar Rp20 milliar lebih dan itu sudah jelas sudah sesuai aturan.

“Kemudian sekitar Rp8 miliar untuk pengadaan dan distribusi logistik. Lebih ke anggaran-anggaran teknis semua,” ucap Gunawan.

Gunawan menjelaskan alasan kenapa anggaran Logistik naik tahun ini dibanding dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebelumnya dikarenakan adanya perubahan penggunaan kotak suara.

“Pilkada tahun ini kita pengadaan kotak suara. Itu yang membedakan dengan Pikdada yang lalu. Kan dulu tidak memakai itu (bahan karton) karena masih mewarisi kotak suara aluminium itu, nah sekrang sudah pake kardus,” tutup Gunawan. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending