17 Oktober Gerindra Putuskan Koalisi Atau Oposisi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

17 Oktober Gerindra Putuskan Koalisi Atau Oposisi

Published

on

Makassartoday.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan menyampaikan sikap politik Gerindra terkait apakah menjadi partai oposisi atau bergabung dalam pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada 17 Oktober nanti.

Menurut juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, keputusan itu akan disampaikan oleh mantan Danjen Kopassus tersebut melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada waktu tersebut.

“Sikap resmi Pak Prabowo apakah kami akan menjadi mitra kritis atau menjadi mitra internal pemerintahan akan diputuskan sekitar 17 Oktober mendatang,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dahnil mengatakan, Rakernas Partai Gerindra akan digelar pada 15-17 Oktober 2019 di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Hal itu, menurutnya, sesuai dengan permintaan Prabowo.

Nantinya, ungkap Dahnil, Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra akan mendengarkan terlebih dahulu masukan dari pimpinan partai dari seluruh wilayah di Indonesia.

Prabowo, lanjut dia, juga akan memanggil dan mengundang pimpinan DPD Partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk mendengarkan masukan terkait sikap politik partai tersebut.

“Tempatnya di Hambalang, nanti Pak Prabowo akan menyampaikan kepada publik sikap politik beliau dan sikap politik Gerindra,” tandasnya. (Sumber: Kronologi.id)

BAGIKAN:
Comments

Trending