DPC Gerinda Makassar Tekankan Bakal Calon Wali Kota Tak Diwakili Ambil Formulir | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

DPC Gerinda Makassar Tekankan Bakal Calon Wali Kota Tak Diwakili Ambil Formulir

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar dijadwalkan akan membuka penjaringan calon Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2020-2024 pada tanggal 12 Oktober hingga 2 November 2019 nanti.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Eric Horas dalam Press Conference Desk Pilkada untuk Pilwali Makassar 2020, di Rumah Makan Dinar, Jl.Gunung Latimojong, Rabu (9/10/2019).

Eric mengatakan bukanya penjaringan ini untuk menjawab pertanyaan dari berbagai pihak dan juga merupakan perintah langsung dari DPD Gerindra Sulsel. Penjaringan ini juga dipastikan indipenden dan terbuka untuk semua kandidat yang ingin mendaftar.

“DPC Partai Gerindra Kota Makassar membuka pintu kepada semua orang, putra putri terbaik daerah ini yang mau maju di Pilwali Makassar,” ucap Eric.

Namun dalam penjaringan balon Wali Kota Makassar ini, Eric menekankan agar pada saat pengambilan ataupun pengembalian formulir para calon diwajibkan untuk tidak diwakili.

“Orang yang maju sebagai Kepala Daerah ini bukan tempat main-main bukan tempat coba-coba, makanya pengambilan dan pengembalian tidak diwakili. Itu juga salah satu tanda keseriusan mereka datang langsung ke sekretariat Partai Gerindra,” pesan Eric.

Sementara Ketua Desk Pilkada, Amiruddin menambahkan bahwa pendaftraran balon Wali kota Makassar akan dibuka mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 wita di Sekretariat DPC Gerindra Makassar, Jalan Nuri.

“Kita dari desk Pilkada akan objektif dalam memberikan penilaian kepada calon. Kami tidak mau lagi ada bahasa bahwa ada yang di anak emaskan sedangkan yang lain hanya formalitas saja,” kata Amiruddin.

Dimana dalam penjaringan ini, juga disampakan akan ada survei internal sebagai bentuk penilaian untuk kemudian dilaporkan ke DPD dan DPP Partai Gerindra. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending