Merasa Dirugikan Pihak Pengembang, Pedagang Pasar Sentral Datangi DPRD Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Merasa Dirugikan Pihak Pengembang, Pedagang Pasar Sentral Datangi DPRD Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Asosiasi pedagang pasar sentral Makassar mendatangi kantor DPRD Makassar untuk mengadukan kondisi yang mereka alami di pasar sentral saat ini.

Para pedagang ini melapor ke Dewan dikarenakan kebijakan pegembang PT Makassar Tunggal Inti Raya (MTIR) dianggap merugikan pedagang. Bahkan tindakan MTIR disebut akan menghilangkan mata pencaharian para pedagang pasar sentral. Termasuk dengan adanya addendum ke lima yang disebut bukan hanya merugikan pedagang tapi juga pemerintah kota Makassar.

“Kami ini seperti ayam yang kehilangan induk. Kami ini semestinya ditolong tapi justru sebaliknya. Lima tahun lalu diawal masa jabatan dewan baru kami juga datang menyampaikan hal yang sama,” ungkap ketua Asosiasi pasar sentral di ruangan Komisi A DPRD Makassar, Rabu (9/10/2019).

Para pedagang inipun menyampaikan curahan hatinya di depan beberapa Anggota Dewan Makassar.

“Kami ini mau apa kalau usaha kami tidak jalan. Ada yang tiba-tiba disegel. Bahkan ada juga yang tiba-tiba dijual padahal sudah masuk uang DP nya. Kami minta agar kami diberi ruang dengan pihak terkait,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Makassar yang menemui mereka mengatakan dalam menyelesaikan masalah disentral para pedagang harus satu sikap dan satu suara.

“New Makassar Mall (Pasar Sentral) adalah aset kota Makassar yang akan dirampas oleh orang. Ini tidak boleh dibiarkan. Namun ini persoalan yang harus dibuka dari awal. Saya orang yang paling tolak itu adendum tapi tidak tahu ternyata adendum itu akhirnya juga ada. Nanti kita undang pihak terkait yang merupakan pengambil kebijakan,” Wahab Tahir mantan wakil ketua Komisi A DPRD Makassar periode sebelumnya.

Selain Wahab Tahir, Legislator milenial Hidayat Syamsu juga turut menerima aspirasi pedagang sentral itu. Ia mengapresiasi pedagang sentral yang datang langsung menemui mereka dengan alasan sebagai petunjuk untuk mereka (DPRD baru) dalam bekerja kedepan.

“Terima kasih sudah datang disini, itu juga menjadi petunjuk untuk kami berjuang kedepan, mengingat saya orang baru jadi saya akan pelajari terlebih dahulu untuk mencari soslusi supaya bisa menemukan jalan keluar,” ucap Politisi Partai PDIP itu.

Dari pantauan Makassartoday.com adapun Legislator yang menemui para pedagang sentral itu diantaranya, Wahab Tahir (Golkar), Hidayat Syamsu (PDIP), Abdi Asmara (Demokrat), Fasruddin Rusli (PPP), Nasir Rurung (Berkarya),
Kasrudi (Gerindra), Andi Suharmika (Golkar), Ray Suryadi Arsyad (Demokrat), Azis Namu (PPP), Azwar (PKS).

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending