Soal F8, Wahab Tahir Angkat Bicara Kritik Pemkot Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Soal F8, Wahab Tahir Angkat Bicara Kritik Pemkot Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassa dari Fraksi Golkar, Abdul Wahab Tahir angkat bicara perihal pelaksanaan Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 2019 yang menuai banyak komentar dari berbagai kalangan.

Dewan 3 periode itu mengatakan idealnya sebuah pemerintahan adalah mendorong proses atau kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengedukasi masyarakat.

“Pemerintah itu diberikan kewenangan untuk mengurus rakyat,” kata Wahab saat ditemui di gedung DPRD Makassar, Kamis (10/10/2019).

Wahab menyebut jika F8 adalah salah satu misi untuk mengedukasi masyarakat lewat pertunjukan seni dan budaya.

Sikap Pemerintah yang seolah-olah mau menghalangi pelaksanaan F8 itu patut untuk dipertanyakan. Ia mengaku prihatin atas sikap pemerintah yang seperti saat ini.

“Sekali lagi saya katakan jangan karena anda tidak suka orang lantas semua programnya yang kemudian baik untuk rakyat, ingin menghibur rakyat malah dilarang,” tegas Wahab.

alterntif text

Wahab sampaikan seharusnya pemerintah kota Makassar lebih jelih lagi melihat persoalan ini dimana pihak swasta mau ikut terlibat.

Ia memberikan saran agar Pemerintah kota Makassar cukup memberikan pelayanan yang baik saja kepada masyarakat dan tidak usaha ikut terlibat dalam politik.

“Seharusnya didukung jangan malah dibuat macam-macam, rakyat Makassar sudah pintar, jangan dikesan bahwa orang Makassar itu bodoh, kita ini kelompok orang cerdas tahu mana benar dan yang tidak benar,” ungkapnya.

Sebelumnya beredar pesan lewat via pesan WahtsApp. Edaran tersebut melarang guru dan peserta didik PAUD untuk menghadiri acara F8. Adapun bunyi pesan tersebut yakni:

1. Semua laporan bulanan disetor langsung ke Dinas Pendidikan kota.Makassar Cq. Bid. PAUD – DIKMAS.

2. Semua LPJ BOP PAUD hrs disetor langsung ke BID. PAUD-DIKMAS Cq. Seksi pembinaan peserta didik.

3. Dilarang mobilisasi guru dan peserta didik PAUD dlm rangka F8 krn larangan bpk. Pj. Walikota Mks krn kegiatan tsb sepenuhnya dilaksanakan oleh swasta.. TTD. Kadisdik mks. Cq. KAbid. PAUD-DIKMAS.
(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending