Ribut-Ribut Jatah AKD DPRD Makassar, RDL Beri Waktu Musyawarah | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Ribut-Ribut Jatah AKD DPRD Makassar, RDL Beri Waktu Musyawarah

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Rudianto Lallo angkat bicara perihal adanya protes dari ketua dan anggota Faraksi Nurani Indonesia Bangkit (NIB) dan PAN.

“Kalau ada opini punya pandangan berbeda itu biasa,” kata Rudianto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/10/2019).

Dewan dari Partai NasDem itu menjelaskan, perihal Alat Kelengkapan Dewan (AKD) nanti akan di bahas usai penetapan ketua Definitif.

“Sekarang masih tahap komunikasi ke teman-teman, tuntaskan dulu komunikasinya antar fraksi,” pungkasnya.

“Yang pasti DPRD saya yakin dan percaya selalu mengedepankan prinsip kebersamaan, bahwa DPRD ini mengedepankan prinsip kolektif kolegial,” sambungnya.

alterntif text

Ia pun berhara agar perbedaan-perbedaan itu tidak dipermasalahkan mengingat ada kepentingan yang lebih besar yakni kepentingan masyarakat kota Makassar.

Lanjut, Rudianto menyebut belum bisa terlalui jauh membahas persoalan-persoala seperti ini dikarenakan dirinya masih berstatus Ketua Sementara DPRD Makassar.

“Karena ini ada satu dua orang yang belum tuntas maka kita kasi dulu waktu mereka bicara bicara dlu. Kami pimpinan ini belum di Lantik Defetitif tidak boleh terlalu jauh dulu nanti setelah pelantikan baru kita bisa ambil sikap,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua Fraksi NIB, Muh Yunus dan Syamsuddin Raga mengaku kecewa atas putusan unsur pimpinan sementara DPRD Makassar yang tidak adil dalam pembagian Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Tiba-tiba ini fraksi kami hanya diberikan lima saja di AKD ini,” kata Yunus. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending