Jukir di Jalan Urip Curi Ponsel Demi Narkoba | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Jukir di Jalan Urip Curi Ponsel Demi Narkoba

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – RM (20) tak berkutik saat digelandang Tim Resmob Polsek Panakkukang, Jumat (18/10/2019). RM diciduk lantaran diduga menjadi pelaku pencurian ponsel milik warga di Jalan Urip Sumoharjo.

RM yang diketahui berprofesi sebagai juru parkir (jukir) itu diamankan berdasarkan Laporan Polisi : Pengaduan/K/II/ 2019 / Restabes Makassar/Sek Panakukkang, 15 Februari 2019.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Andry Kurniawan mengatakan, penangkapan RM bermula saat pihaknya melakukan patroli hunting.

“Saat hunting kami masuk ke sebuah lorong di Jalan Urip Sumoharjo dan menemukan pemuda (RM) dengan gerak gerak mencurigakan, sehingga kita interogasi identitasnya dan ternyata pemuda itu merupakan DPO pelaku pencurian di Jalan Urip Sumoharjo,” jelasnya.

alterntif text

Dihadapan petugas, RM mengaku telah melakukan pencurian 1 unit ponsel merk LG bersama rekannya yang kini masih bersatus DPO. Aksi pencurian dilakukan dengan cara memanjat pagar depan rumah korban dan masuk melaui kamar mandi.

“Pelaku tidak sendirian. Kita masih kerjar rekannya itu,” sambung Iptu Andry Kurniawan.

Adapun ponsel yang dicuri pelaku selanjutnya dijual kepada seorang penadah di depan Pasar Terong dengan harga Rp300 ribu dan hasilnya digunakan untuk narkoba.

Kini Rm harus mempertanggungjawabkan perbuatabnya dengan meringkuk di balik jeruji besi Rutan Mapolsek Panakkukang. (Askay khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending