Siap-Siap, Ini 5 Tips Cari Tiket Pesawat Murah ke Singapura | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

LIFESTYLE

Siap-Siap, Ini 5 Tips Cari Tiket Pesawat Murah ke Singapura

Published

on

Kamu ingin liburan ke negara tetangga, Singapura? Ini beberapa cara untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah.

Tanggal mau gajian pun sudah dekat, kamu ingin sekali pergi berlibur ke luar negeri ketika weekend. Butuh sweet escape yang mudah terjangkau baik secara harga dan jarak tempuh. 

Ingin berlibur ke Singapura, tetapi takut menghabiskan banyak budget. Apalagi dengar-dengar harga tiket pesawat ke Singapore sangat tinggi. Ini karena permintaan ke negara tersebut dari Indonesia cukup banyak. Selain itu, tak perlu visa untuk mengunjunginya.

Sebenarnya, tiket pesawat ke Singapura tidak melulu mahal. Mungkin saja kamu mencarinya terlalu terburu-buru sehingga tak beruntung. Masih enggak percaya? Berikut ini sejumlah tips mencari tiket murah ke Singapura. Siapa tahu dapat harga terbaik dan menggiurkan. 

Siap-siap booking tiket pesawat pada hari Sabtu

Tahukah kamu, ternyata hari pemesanan tiket juga mempengaruhi keberuntunganmu mendapatkan tiket murah. Menurut beberapa travel blogger, waktu membeli memesan tiket penerbangan internasional yang paling tepat dilakukan pada hari Minggu. 

Namun, untuk penerbangan ke Singapura dan Thailand, sebaiknya kamu lakukan pemesanan pada hari Sabtu. Mengapa harus memesan tiket pesawat terbang ketika weekend?

Hal ini karena pada hari-hari tersebut, kamu memiliki waktu luang untuk berburu tiket murah. Jadi ada kesempatan untuk membandingkan harga dan mencari-cari promo tiket. Kamu tak terburu-buru untuk memesan tiket. 

Sebaiknya tidak booking tiket pesawat terbang pada hari Selasa

Kamu tak sempat mengecek daftar penerbangan ke Singapura pada hari Sabtu. Terpaksa, memesan tiket pada hari-hari biasa. Ternyata, kamu sebaiknya tidak sembarangan booking tiket penerbangan. 

Umumnya, tiket pesawat terbang dari Indonesia ke Singapura akan lebih mahal pada hari Selasa. Ada kemungkinan perubahan harga tiket maskapai penerbangan berubah pada hari tersebut. 

Tren harga tiket pesawat terbang ini berbeda dengan negara-negara Asia lainya. Harga tiket termahal justru terjadi bila kita memesannya pada hari Jumat. 

alterntif text

Bisa memilih jadwal liburan ke Singapura pada bulan Maret

Selain waktu booking tiket pesawat terbang, jadwal keberangkatan juga mempengaruhi harganya, lho. Pada bulan-bulan tertentu, harga tiket penerbangan internasional bisa lebih murah. 

Menurut beberapa traveler, jadwal keberangkatan internasional yang tepat dari Indonesia umumnya terjadi pada bulan Februari. Namun, tak semua tiket maskapai penerbangan ke negara tujuan turun harga pada bulan tersebut.

Untuk penerbangan ke Singapura, China, dan Malaysia, biasanya harga termurah ada di bulan Maret. Ini karena pada waktu tersebut, anak-anak sekolah tidak dalam keadaan libur. 

Hindari beli tiket pesawat 30 hari sebelum penerbangan

Kalau para traveler, paling anti untuk membeli tiket pesawat terbang ke luar negeri secara dadakan. Kecuali ada masalah khusus atau promo menarik yang harus cepat-cepat dibeli dalam waktu singkat. 

Mengapa tak mau membeli tiket dadakan? Dari pengamatan yang dilakukan beberapa traveler, tiket pesawat terbang justru mengalami lonjakan tinggi 30 hari sebelum keberangkatan. 

Kamu lebih baik membeli tiket satu atau dua bulan sebelum jadwal keberangkatan. Ini biasanya tiket masih dalam harga normal atau kalau beruntung jauh lebih murah. Anggap saja ini seperti presale harga tiket konser. 

Jangan membeli tiket pesawat ke Singapura ketika pick season

Percayalah, harga tiket penerbangan ke Singapura pada masa pick season sangatlah mahal dan sulit terjangkau. Apalagi bertepatan dengan hari-hari besar dan libur anak sekolah. Bisa-bisa dompet kamu langsung menipis secara sekejap. 

Tak cuma tiket penerbangan, harga penginapan, restoran, hingga karcis obyek wisata juga mengalami lonjakan yang sangat tinggi. Untuk itulah, kamu harus memilih liburan pada saat low season. Setidaknya, ini tidak terlalu mahal dan masih bisa terjangkau.

Sudah siap pergi ke Singapura? Ingat, lakukan beberapa tips di atas supaya liburan ke Singapura lebih nyaman dan tidak menghabiskan banyak biaya. 

(Kireina Nabi)

BAGIKAN:
Comments

Trending