Gol Tunggal Marko Simic Antar Kemenangan Persija di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Liga Indonesia

Gol Tunggal Marko Simic Antar Kemenangan Persija di Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – PSM Makassar melawan Persija Jakarta pada pekan ke 23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (20/10/2019) malam.

Pertandingan babak pertama berlangsung agresif antara kedua tim, beberapa peluang tercipta namun sayang belum ada yang mampu dikonfersi menjadi gol.

Menit ke 25, Rizki Eka Pratama menciptakan kedua peluang untuk mencetak gol, namun lagi – lagi di gagalkan oleh Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.

Ferdinand Sinaga berhasil membobol gawang Persija Jakarta, namun bola tidak dianggap gol karena Ferdinand lebih dulu terperangkap offside.

Peluang terbaik bagi Persija Jakarta didapatkan oleh Marko Simic yang berasal dari umpan Riko pada menit ke 38, namun sayang sekali bola tendangannya malah melenceng jauh dari gawang Rivky Mokodompit. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tidak berubah antara PSM Makassar menjamu Persija Jakarta.

Memasuki babak kedua Persija Jakarta kini melakukan serangan balik dan menekan pertahanan PSM Makassar, beberapa peluang telah tercipta oleh tim Macan Kemayoran pada awal babak kedua.

alterntif text

Menit ke 54, peluang kembali tercipta oleh Persija Jakarta melalui dual Riko dengan Marko simic. Namun bola sundulan Marko Simic menyamping dari tiang gawang PSM Makassar.

Peluang emas PSM Makassar pada menit ke 76, Rafael Maitimo gagal melakukan heading ke gawang, bola tersebut berawal dari umpan matang Wiljan Pluim.

Marko Simic berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke 85 dengan mencetak gol melalui tendangan kaki kiri.
Tendangan tersebut berasal dari luar kotak penalty.

Berkat gol Marko Simic skor berubah menjadi 0-1 yang membuat PSM Makassar harus tertinggal 1 gol dimenit akhir babak kedua.

Pertambahan waktu 3 menit pada babak kedua, Wiljan Pluim kembali mendapatkan peluang emas namun tendangan Wiljan malah menyamping ke sisi kanan gawang Persija Jakarta.

Pertandingan babak kedua berakhir dengan skor 0-1 antara PSM Makassar menjamu tim Macan Kemayoran. PSM Makassar harus menelan kekalahan.

Berkat gol tersebut, Persija Jakarta berhasil keluar dari zona degradasi klasemen sementara dengan jumlah 23 poin.

Sementara PSM Makassar harus berada pada posisi ke 9 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan jumlah 30 poin. (Tina)

BAGIKAN:
Comments

Trending