Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA UNM Siap Gelar Gebyar Atom 2019 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

CITIZEN REPORT

Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA UNM Siap Gelar Gebyar Atom 2019

Published

on

Makassartoday.com, Makasar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA UNM akan kembali menggelar kegiatan Gebyar Atom.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 4 sampai 7 November 2019 mendatang. Gebyar Atom tahun ini mengusung tema “Optimalisasi peran generasi intelek muda yang inovatif kreatif dan kompetitif dalam menghadapi era modern”.

Gebyar Atom merupakan program kerja tahunan HMJ Kimia FMIPA UNM untuk memperkenalkan jurusan kimia kepada masyarakat Indonesia yang berupa kompetisi kimia.

“Tujuannya yaitu untuk memperkenalkan Universitas Negeri Makassar secara umum dan jurusan kimia secara khusus kepada calon-calon mahasiswa yang saat ini masih bergelut di dunia sekolah. Gebyar Atom juga sebagai wadah untuk berkompetisi bagi para pecinta kimia. ” ujar Ketua Umum HMJ Kimia FMIPA UNM, Muh. Arif Kamaluddin, Minggu (20/10/2019).

alterntif text

Selain itu, Gebyar Atom juga merupakan pengembangan kemampuan para siswa.
“Gebyar Atom merupakan program kerja tahunan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia, yang berorientasi pada pengembangan kemampuan siswa/i dan juga mahasiswa yang dibalut dengan nuansa silaturahmi dari semua elemen yang terlibat di dalamnya” ujar Abdi Dzul, ketua bidang Pengembangan Potensi Mahasiswa HMJ Kimia FMIPA UNM.

Ketua Panitia Gebyar Atom 2019, Fikri Munafri berharap agar kegiatan ini menghasilkan produk yang kreatif dan inovatif.

“Dengan diadakannya kegiatan Gebyar Atom 2019 ini diharapkan generasi muda Indonesia bisa lebih dalam memahami konsep kimia dan bisa diaplikasikan kepada produk yang kreatif, inovatif dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Artinya ilmu-ilmu kimia nya digarap secara profesional” katanya.

Muh. Arif Kamaluddin menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi suatu momen mempersatukan warga kimia dan diharapkan semua angkatan dapat berkontribusi aktif, saling bertukar pikiran agar kultur kimia tetap jaya.

Penulis: Rafidah Amalia Syahrani (Pubdok GA 2019)

BAGIKAN:
Comments

Trending