Damkar Makassar Kirim Personel Atasi Karhutla Di Gunung Bawakaraeng - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Damkar Makassar Kirim Personel Atasi Karhutla di Gunung Bawakaraeng

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar mengirim bantuan dalam proses pemadamam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah pegunungan Bawakaraeng, Lingkungan Lembanna, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Sulsel, Rabu (23/10/2019).

Bantuan tersebut berupa tenaga dan sejumlah peralatan dengan jumlah personel 15 orang yang tergabung dalam tim potensi pemadaman Karhulta.

“Damkar Makassar diminta bantuan oleh Damkar Gowa dalam bentuk tenaga. Hari ini ada 15 personel potensi pemadam baru saja dilepas oleh Pak Kadis Damkar Makassar menuju lokasi,” jelas Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin.

Hasanuddin mengatakan, dalam proses pemadaman kali ini pihaknya tidak menurunkan armada, mengingat lokasi kebakaran jauh dari akses yang bisa dilalui kendaraan.

“Akses ke lokasi naik gunung tidak memungkinkan armada untuk sampai ke lokasi,” sambungnya.

Adapun metode pemadaman yang akan dilakukan nantinya, yakni dengan menggunakan Jet Shooter dan pembakaran balik untuk memutus rambatan api.

“Sumber air sangat susah. Jadi metode pemadaman dikondisikan karena kecepatan angin sangat tinggi,” kuncinya.

Diketahui, Karhutla yang terjadi di kaki Gunung Bawakaraeng diperkirakan sudah berlangsung sejak tiga hari.

Sejumlah titik api hingga hari ini masih terpantau aktif. Sebelumnya Karhutla juga sempat membuat warga panik lantaran dikhawatirkan merembet ke pemukiman mereka. (Riel)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending