Penjaringan NasDem Tutup, Berikut 17 Nama Yang Akan Berebut Rekomendasi DPP - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Penjaringan NasDem Tutup, Berikut 17 Nama Yang Akan Berebut Rekomendasi DPP

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Makassar oleh Partai NasDem Makassar telah di tutup sejak pukul 24.00 wita, Rabu (23/10/2019) malam.

Selama satu bulan penjaringan tercatat ada 19 nama balon wali kota baik wajah lama maupun pendatang baru yang turut mengambil formulir. Namun yang mengembalikan hanya 17 balon saja.

Syamsu Rizal alias Deng Ical tercatat sebagai pemgembali formulir terakhir di Partai NasDem. Mantan Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu hadir di Sekretariat DPD NasDem Makassar, Jalan Faisal, sekitar pukul 19.00 wita.

Sebelumnya sekitar pukul 17.00 wita juga turut hadir Mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Mohammad Ramadhan Pomanto untuk mengembalikan formulirnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi Yustisia atau yang lebih akrab disapa Cicu mengatakan jika penjaringan ini telah selesai ditingkat DPD dan selanjutnya akan mengikuti fit and proper test.

“Seluruh kandidat yang mengembalikan formulir kita akan fit and proper test, setelah itu akan disurvei. Baru dikirim ke DPW, untuk menjadi rekomendasi ke DPP,” kata Cicu saat diwawancara, Kamis (24/10/2019).

Cicu menyampaikan untuk fit and proper tes dijadwalkan akan berlangsung pada bulan November usai Kongres Partai NasDem di Jakarta.

Untuk survei sendiri, Cicu mengatakan saat ini sudah ada lima lembaga survei yang telah disiapkan DPP NasDem.

“Kemungkinan dari lima lembaga survei itu kita akan pilih satu saja. Yang sudah direkomendasikan DPP sesuai dengan kesepakatan kolektif,” terang Cicu.

Adapun balon wali kota yang telah mengembalikan formulirnya yakni:

1. Irman Yasin Limpo (IYL)
2. Sukriansyah S Latief (UQ)
3. H. A. Bashar
4. Abdul Rachmat Noer
5. Irianto Baso Ence
6. Fadly Ananda
7. Taufiqqulhidayat Ande
8. Munafri Arifuddin (Appi)
9. Haris Yasin Limpo (HYL)
10. Muhammad Ismak
11. Syarifuddin Daeng Punna
12. Ramadhan Pomanto (Danny)
13. Mochtar Djuma
14. Mario David
15. Rachmatika Dewi Yustisia (Cicu)
16. Hasan Basri Ambaralla
17. Syamsul Rijal (Deng Ical)

Yang tidak mengembalikan:

1. Rudianto Lallo (RL)
2. Eddy kosasi parawansa

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending