Balita di Makassar Ditemukan Tidur Bersama Mayat Ibunya Yang Membusuk | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Balita di Makassar Ditemukan Tidur Bersama Mayat Ibunya Yang Membusuk

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Warga di Jalan Bonto Nompo, RT01, RW06, Kelurahan Pa’baeng-baeg, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, Senin (28/10/2019) sore dibuat geger dengan penemuan mayat perempuan dalam kondisi mulai membusuk.

Ironisnya, mayat wanita yang diperkirakan sudah meninggal sejak dua hari lalu ditemukan bersama anaknya, Angel berusia dua tahun dalam kondsi hidup.

Mayat wanita belakangan diketahui bernama Murni (39), Ibu Rumah Tangga (IRT) alamat Asmil Yonif Linud 433/JS, Kelurahan Asmil Yonif Linud 433/JS, Kelurahan. Sambueja, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros.

Selama hampir tiga bulan korban bersama anak perempuannya menyewa kamar kost di di Jalan Bonto Nompo. Korban baru diketahui nasibnya setelah dua hari meniggal dalam kondisi terlentang tanpa celana di depan kamar mandi.

Ratnawati (52), pemilik kost, adalah orang pertama yang menemukan Murni (39). Dalam keterangannya, saksi mengaku masuk ke indekost hendak menagih tagihan kamar. Namun, saksi Ratnawati mencium bau tak sedap dari kamar tempat korban.

“Saya curiga kenapa ada bau busuk, terus pintu kamar terkunci. Tidak lama saya dengar suara anak-anak menangis. Saya cari langsung minta tolong sama tetangga,” bebernya.

alterntif text

Ketua RT setempat, Karaeng Nyau, yang menerima infomasi saksi datang bersama Bhabinkamtibmas Pa’baeng-baeng Bripka Fitrah kemudian menyaksikan proses pembukaan paksa pintu kamar korban.

“Setelah pintu terbuka itu, kita lihat korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa dalam keadaan posisi terlentang dalam keadaan setengah telanjang (tidak menggunakan celana) di depan Kamar Mandi. Yang kami kaget karena di samping mayat itu ada seorang anak perempuan berumur sekitar 2 tahun, yang sebelumnya oleh pemilik terdengar menangis,” beber Ketua RT setempat, Karaeng Nyau.

Smeentara Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin A, SE, MH yang terjun langsung ke TKP mengatakan, bahwa hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban.

“Menurut tim Dokpol memperkirakan bahwa mayat sudah dua hari lamanya terlihat dari keadaan tubuh korban. Anak korban (Angel), sekarang dirawat di rumah kerabatnya atas nama Nanny yang beralamat Jalan Bontonompo, Lr. 1 No. 6 Makassar,” sebut Kapolsek.

Setelah olah TKP, Tim Dokpol Polda Sulsel kemudian membawa jenazah ke RS Bhayangkara untuk selanjutnya menjalani Visum Et Repertum. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending