Ikut Tes Wawancara Di DPD I Golkar Sulsel, Deng Ical Sebut Layak Didukung - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Ikut Tes Wawancara di DPD I Golkar Sulsel, Deng Ical Sebut Layak Didukung

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bakal calon (balon) wali kota Makassar, Syamsu Rizal sebut dirinya sangat layak didukung oleh Partai Golkar maju pada Pilwali 2020 mendang.

Menurutnya kesempatan ini adalah momentum Partai Golkar untuk kembali membangun dan memuluhkan Golkar terkhusus di Kota Makassar.

“Kalau tidak samaki (Deng Ical) akan membuat orang berpikir bahwa Golkar ini main-mainji. Ada kadernya baru dia tidak dukung,” ucap Deng Ical pada awak media usai mengikuti tes wawancara di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, Jumat (1/11/2019).

Elektabilitas dirinya disebut sangat mencukupi mengingat ia juga adalah mantan Wakil Walikota Makassar. Untuk itu disebut tidak ada lagi alasan Partai Golkar menolak dirinya.

“Kalau tidak menangki disini (Pilwali 2020). 2024 juga kita tidak bisa berharap banyak,” pungkasnya.

Dalam tes wawancara itu ada beberapa pertanyaan yang disodorkan pada Deng Ical, salah satunya adalah apakah ia betul-betul yakin bisa menang pada Pilwali 2020.

“Kemudian masalah konstalasi Kota Makassar dan yang paling paham itu adalah Deng Ical,” ucap ketua PMI Makassar itu.

“Demokrasinya Makassar juga yang paling paham itu Deng Ical. Termasuk waktu saya menjabat, saya dulu dibagian pengawasan dan banyak kali turun melihat langsung apa yang menjadi masalah di masyarakat yang mesti dikaji,” sambungnya.

Perihal pasanganya nanti, Deng Ical masih enggan berkomentar banyak. Ia hanya menjawab jika semu balon telah di survei.

Sejauh ini survei yang telah ia lakukan bukan untuk maju sebagai wakil wali kota atau kosong dua namun maju sebagai kosong satu.

“Nantipi di bulan Januari baru kita putuskan. Januari itu akan mulai mengerucut, kelihatan semua siapa yang benar-benar serius, dan siapa yang tojeng-tojeng,” terangnya.

Saat ini sudah ada 4 partai yang dekat dengannya, namun Deng Ical masih enggan menyampaikan partai-partai apa saja.

“Munas Golkar bulan Januari, PAN, Demokrat dan beberapa partai lainya. Jadi semua pasti tergantung disitu. Empatmo saja karena segituji yang berani komitmen,” paparnya. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending