Berharap Diusung NasDem, Danny Sindir Janji RMS - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Berharap Diusung NasDem, Danny Sindir Janji RMS

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Mohammad Ramadhan Pomanto atau yang lebih akrab disapa Danny menegaskan menggunakan parpol senagai kendaraannya di Pilwali 2020 mendatang.

Danny sejauh ini mengaku belum berpikir maju sebagai calon independen. Ia juga menyebut, situasinya sudah jauh berbeda dengan Pilwali 2018 dimana saat ini semua partai mau menang.

“Saya kira jelas. Pertama saya mau lewat jalur partai tidak ada alternatif lewat jalur perseorangan. Seperti kemarin (Pilwali 2018) perseorangan itu karena kandang paksaji. Itu tidak pernah saya persiapkan tapi harus saya lakukan,” kata Danny saat di wawancara, Sabtu (2/11/2019).

Antara partai dan calon kandidat yang diusung, Danny sebut keduanya harus saling menguntungkan. Dimana nantinya hal itu akan di bahas dalam platfrom kerja sama antar koalisi di pertarungan 2020.

alterntif text

“Jadi komitemnya adalah harus memenagkan pertarungan dulu karena untuk apa komitemn yang lain kalau tidak menang,” ungkapnya.

Sebagai kader di partai NasDem, Danny pastikan akan diusung di Pilwali Makassar, serta akan membangun koalisi bersama partai Golkar dan beberapa partai besar yang memiliki kursi dominan di DPRD Makassar demi mencukupi kuota di pilwali.

“Yang jelas terakhir pak RMS sudah buat statmen bahwa NasDem akan mengusung kader yang berkeringat. Itu saja kriterianya yang terakhir beliau sampaikan,” pungkasnya.

“Kandidat wakil itu tergantung partai koalisi dan saya berharap partai kolaisi itu idealnya ada tiga partai besar. NasDem jelas, Golkar sisa satu mami, bisa PDIP bisa Gerindra. Kan Partai besar itu yang 5 atau 6 kursi seperti PAN dan PKS,” sambungnya. (Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending