Cicu Dengarkan Keluhan Warga Barabaraya Timur di Bawah Guyuran Hujan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Cicu Dengarkan Keluhan Warga Barabaraya Timur di Bawah Guyuran Hujan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Hari kedua kegiatan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selata (Sulsel), Andi Rachmatika Dewi di Kecamatan Makassar, Kelurahan Barabaraya Timur. Kehadiran Cicu disambut meriah oleh warga meski diguyur hujan, Selasa (5/11/2019).

Dalam kunjugan itu, Andi Rachmatika Dewi atau yang akrap disapa Cicu mendegarkan sejumlah keluhan-keluhan warga Barabaraya Timur yang selama ini menjadi kendala mereka.

“Bu Cicu Kanal di Barabaraya Timur kalau musim kemarau biasa mengeluarkan bau, tolong kami di bantu untuk mencarikan solusinya,” ucap Lurah Bara Baraya Timur, Muhammad Ridwan kepada Cicu.

Selain itu, Ketua RW 3 Barabaraya Timur, Muhammad Kaleh Evendi (70) juga menyampaikan agar ada perbaikan jalan di wilahnya, mengingat jalan-jalan lingkungan (paving blok) sudah rusak.

Bada Ria (65) salah satu warga juga menyampaikan keluhanya. Ia meminta agar ada perbaikan fasilitas posyandu.

“Kami juga meminta kalau bisa ada satu motor tiga roda untuk mengangkut barang-barang kalau ada acara-acara,” pesanya.

alterntif text

Warga lain juga turut meminta agar ibu-ibu di Barabaraya Timur dibuatkan satu program pembinaan untuk wirah usaha, mengingat mereka tidak punya ativitas di siang hari.

Semua keluhan warga itu kemudian dijawab oleh Cicu. Ia mengatakan, semua aspirasi warga ini akan dibawa ke Dewan dan selanjutnya akan di sampaikan dalam pembahasan anggaran di DPRD Sulsel.

“Kalau masalah kanal ini memang kewenangan kami di DPRD Provinsi Sulsel jadi nanti kami akan fasilitasi ke Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan,” ucap Ketua Komisi B DPRD Sulsel itu.

“Tadi juga soal posyandu kami akan bantu. Kalau tidak bisa di DPRD Provinsi nanti kami sampaikan ke DPRD Makassar, karena kebetulan yang ketua sekarang dari NasDemji juga. Karena yang bisa saya fasilitasi itu ya kanal primer untu di resealisaikan. Saya sudah catat semuanya,” sambung Cicu.

Dalam pertemuannya dengan warga, Cicu tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan warga Bara Baraya Timur kepada dirnya di Pileg 2019 kemarin.

“Saya juga sampaikan terima kasih banyak untuk bapak ibu atas dukunganya. Sudah pilih saya sebagai wakilta di DPRD Sulsel,” tutupnya. (Adv)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending