Polisi Bongkar Jaringan Pengedar 1,3 Kg Sabu di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Polisi Bongkar Jaringan Pengedar 1,3 Kg Sabu di Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Satreskoba Polrestabes Makassar berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu asal Kota Medan, Sumatera Utara sebanyak 1,3 kilogram. Empat kawanan pelaku masing-masing berinisil AC (23), AR (19), AL (22) dan AV (20).

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, ke empat pelaku disergap oleh Tim Ubur-ubur Satreskoba Polrestabes Makassar didua tempat berbeda, setelah melakukan penyelidikan dari informasi aebelumnya yang diterima.

“Berawal penangkapan terhadap pemuda AV dan AL yang merupakan kurir. Dia keduanya disergap saat sedang menunggu pelanggan di pinggir Jalan Kakatua, Kecamatan Mamajang, pada hari Sabtu 2 November 2019 sekitar pukul 16.00 Wita,” jelas Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat merilis pengungkapan kasus ini di Mapolrestabes Makassar, Rabu (6/11/2019).

Setelah keduanya diamankan bersama barang buktinya seberat 80 gram sambung Kapolrestabes, kemudian Tim Ubur-ubur menggiring keduanya dalam pengembangan berdasarkan pengakuannya menyebutkan bahwa barang haram miliknya yang disita itu ia peroleh dari dua orang pemuda berinisial AR dan AC.

“Keterangan keduanya kita ditindaklanjuti. Dari hasil pengembangan penunjukan kedua pelaku lainnya di sebuah indekos di wilayah Kakatua II. Tak jauh dari penangkapan kedua pelaku AL dan AV sebelumnya lagi-lagi dua pelaku AR dan AC berhasil diamankan. Dari tangannya diamankan barang haram jenis sabu seberat 1,2 kg,” kata Kapolrestabes Makassar.

alterntif text

Adapun AR dan AC kembali diintrogasi dan akhirnya mengaku bahwa barang haram itu dari seorang bandar di Kota Medan. Mereka memanfaatkan pengiriman barang kilat untuk mendapatkan barang tersebut dari luar kota.

“Jadi barang haram yang dikuasai AC dan AR itu sebelumnya dikirim lewat pengiriman kilat (JNT) asal Medan (Sumatera Utara) dan kita maaih melakukan pengembangan terhadap kasus ini,” jelas Kapolrestabes Menambahkan.

“Kalau terkait yang terlibat pengiriman kilat itu masih kami dalami keterlibatan. Nah dari pengungkapan kasus narkoba ini, Satnarkoba Polrestabes Makassar menyita satu dos paket berisi 17 saset besar berisi sabu seberat 1,250 kg, dua saset sabu seberat 80 gram, dua timbangan digital, dan satu bungkus tembakau sintetis,” tukasnya.

Kawanan pelaku tambahnya setelah dilakukan tes urine mereka positif mengkonsumsi narkoba.

“Ke empatnya setelah dintes urine hasilnya positif. Namun demikian mereka masih dalam proses penyidikan dan pengembangan untuk mengungkap keterlibatan pelaku lainnya,” ungkap Kapolrestabes Makassar.

Atas perbuatan ke empatnya tegas Kapolrestabes maka kawanan pelaku di jerat pasal 114, 112 dengan ancaman hukuman 12 tahun sampai dengan hukuman mati. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending