PSM Makassar Tekuk Tamunya Kalteng Putra 2-1 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Liga Indonesia

PSM Makassar Tekuk Tamunya Kalteng Putra 2-1

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – PSM Makassar menjamu Kalteng Putra pada pekan ke 27 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (6/11/2019) sore.

Pertandingan babak pertama berlangsung PSM Makassar mulai memainkan strategi permainannya dengan membangun serangan dan melakukan tekanan kepada Kalteng Putra.

Menit ke 5, Amido Balde mampu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalty ke arah gawang Kalteng Putra, namun sayang bola berhasil digagalkan Reky Rahayu.

Beberapa menit kemudian, Wiljan Pluim melakukan sepakan keras kea rah kiper Kalteng, tetapi lagi – lagi mampu diamankan oleh Reky Rahayu.
Menit ke 17, Tim tamu melakukan serangan balik dengan cepat dan berhasil unggul 0-1 di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Pandi Ahmad Lestaluhu.

Bola tersebut berasal dari umpan matang Sukadana Wasyiat yang berhasil dimanfaatka Pandi Lestaluhu untuk mencetak gol.

Meski sempat melakukan tekanan dari awal laga, namun PSM Makassar kini tertinggal 0-1 dari Kalteng Putra.
PSM Makassar pun kembali membangun serangan dan keluar dari tekanan, melalui Amido Balde PSM Makassar kembali menciptakan peluang. Namun sayang bola masih bisa ditahan oleh Kiper Kalteng Putra.

Memasuki menit ke 44, Amido Balde berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui umpan dari Hasim Kipuw, yang berhasil dilesatkan Amido ke gawang Reky Rahayu melalui sundulan kepala.

alterntif text

Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 1-1 antara PSM Makassar melawan Kalteng Putra. Babak kedua dimulai, PSM Makassar kembali mencoba membangun serangan dengan melakukan tekanan – tekanan kepada Tim tamu.

Beberapa peluang kembali diciptakan oleh PSM Makassar, tetapi belum ada yang mampu dikonfersi menjadi gol.
Menin ke 51, Amido Balde kembali memberikan ancaman melalui umpan matang dari tendangan sudut. Namun bola sundulannya berhasil digagalkan I Gede Sukadana.

Akhirnya, menit ke-66 PSM Makassar kembali menambah keunggulan menjadi 2-1 atas tamunya Kalteng Putra.
Bola tersebut berasal dari umpan Lambung yang dilakukan oleh Wiljan Pluim, yang berhasil disundul Rezky Pellu ke gawang Reky Rahayu.

Meski ketinggalan satu gol, Kalteng Putra beberapa kali melakukan serangan balik kepada PSM Makassar Namun beberapa peluang yang diciptakan selalu berakhir dengan offside.

Pertandingan pun semakin memanas, beberapa pelanggaran tercipta antara kedua tim, yang membuat Abanda Rahman mendapatkan kartu merah dari wasit.

Hingga peluit wasit berbunyi tanda uasainya pertandingan, skor 2-1 berhasil membawa PSM Makassar memenangkan pertandingan dan mendapatkan 3 poin.
Berkat kemenangan tersebut, PSM Makassar naik ke posisi 8 pada klasemen sementara dengan jumlah poin 36 dan berhasil menggeser Persib Bandung ke posisi 9 dengan jumlah poin 34. (Tina)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending