Dewan Minta Dinas PU Antisipasi Banjir Lewat Normalisasi Drainase | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Dewan Minta Dinas PU Antisipasi Banjir Lewat Normalisasi Drainase

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ketua Komisi C Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Abdi Asmara menyampaikan agar Pemerintah Kota Makassar lebih tanggap memasuki musim hujan.

“Memasuki musim hujan, Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) harus tangap dalam hal mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan,” kata polisiti Demokrat itu saat ditemui di ruang Komisi C DPRD Makassar, Kamis (7/11/2019).

Di Makassar sendiri kata Abdi ada beberapa titik yang sering terjadi banjir, salah satunya adalah wilayah Kecamatan Biringkanaya.

alterntif text

Untuk itu, antisipasi awal Dinas PU harus turun bekerjasama dengan pemerintah setempat mengangkat sedimen-sedimen di drainase yang bisa memicu terjadinya banjir.

“Sayakira Dinas PU, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial. Penanggulangan bencana itu dipersiapkan sebelum banjir atau ketika genagan itu terjadi,” ujarnya.

Dalam perubahan anggaran tahun 2019 disebut telah diangarkan untuk penagulangan banjir tersebut.

“Masalah anggaran kami sudah berikan itu. Teman-teman di Dinas PU sudah bisa melakuna pengerukan sedimen diwilayah 15 Kecamatan itu,” pungkasnya. (Isak Pasa’buan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending