Polsek Tamalanrea Lumpuhkan Buruh Bangunan Terduga Curanmor | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polsek Tamalanrea Lumpuhkan Buruh Bangunan Terduga Curanmor

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Tim Opsnal Polsek Tamalanrea menangkap seorang buruh bangunan berinisial As (22), atas tuduhan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di halaman Pondok Sawah, Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (6/11/2019) lalu.

Pria asal Kabupaten Jeneponto itu terpaksa dilumpuhkan lantaran disebut kabur saat proses pengembangan kasus. As kemudian dilarikan ke RS Bahayangkara akibat luka tembak pada bagian kaki.

Sebelumnya As berhasil diringkus oleh Tim Opsnal dipimpin Kanit Reskrim Iptu Amrullah Setiawan S, di Jalan Perintis Kemerdekaan, kota Makassar pada Kamis (7/11/2019) sekitar pukul 10.00 wita.

Dari bahan keterangan Tim Opsnal Polsek Tamalanrea disebutkan jika penangkapan As merupakan tindak lanjut laporan korban yang mengaku kehilangan sepeda motor saat diparkir di halaman pondok.

“Atas laporan itu tim langsung melakukan penyelidikan dan hasil pengumpulan informasi diduga bahwa pelaku merupakan lelaki As. Pelaku ini kita amankan saat berada di Jalan Perintis,” jelas Iptu Amrulah.

alterntif text

Berdasarkan laporan korban dijelaskan bahwa berawal saat korban memarkir sepeda motor miliknya merk Yamaha IM3 warna putih dalam pagar dalam keadaan tidak terkunci leher.

Sesaat setelah korban keluar dari pondok, sepeda motor miliknya tersebut sudah tidak berada di tempat.

Tak hanya diduga melakukan pencurian sepeda motor, As juga diduga kuat sebagai pengguna narkotika jenis sabu. Hal itu dikuatkan dari barang bukti yang berhasil disita pihak kepolisian.

“Yah, selain sepeda motor korban, kita juga temukan beberapa peralatan yang biasa digunakan untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu, seperti pirex, pipet, gunting dan bungkusan sabu,” sebut Iptu Amrullah.

Adapun modus pencurian yang dilakukan pelaku, yakni tidak dengan menjual unit motor, namun dengan cara mempreteli beberapa onderdil sepeda motor milik korban untuk dijual ke pedagang barang bekas.

Usai menjalani perawatan akibat luka tembak, As langsung digelandang ke Mapolsek Tamalanrea untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Askay Khan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending