Dewan Sikapi Kasus PHK 185 Karyawan Trans Studio Themepark Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dewan Sikapi Kasus PHK 185 Karyawan Trans Studio Themepark Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Adanya PHK terhadap 185 karyawan pihak Trans Studio Themepark Makassar turut ditanggapi oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

Irmawati Sila, anggota Komisi D DPRD Makassar mengatakan, seharusnya pihak perusahaan mencarikan terlebih dahulu solusi sebelum melakukan PHK.

“Jadikan ketika terjadi PHK ada tempat atau ruang yang diberikan ke orang-orang yang di PHK itu,” kata Irmawati saat ditemui di ruangan Komisi D DPRD Makassar, Jumat (8/11/2019).

Adanya PHK ini juga disebut akan berdampak pada kenaikan angka pengangguran di Kota Makassar.

Untuk itu kedepanya Irmawati berharap agar Pemerintah Kota juga turut andil dalam upaya penekanan angka pengangguran di kota ini, yaitu dengan membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas lagi.

Lanjut, Irmawati mengatakan untuk kasus PHK 185 karyawannya ini oleh pihak managaemen wahana bermain itu akan ia bicarakan terlebih dahulu di internal Dewan.

alterntif text

Baca Selengkapnya : 185 Karyawan Trans Studio Themepark Makassar di PHK Protes Soal Pesangon

“Jadi kami akan diskusikan dulu dengan teman-teman di DPRD untuk mengambil satu solusi perihal PHK ini,” ucap politisi Partai Hanura itu.

Sebelumnya, siang tadi ratusan mantan karyawan Trans Studio Themepark Makassar menggelar itu menggelar aksi unjuk rasa di halaman Trans Studio, Jalan Metro Tanjung Bunga.

Adapun alasan pemutusan kerja itu dilakukan dengan alasan adanya rencana renovasi.

“Aksi yang kita lakukan ini merupakan bentuk protes mosi tidak percaya dari HRD dan General Manager Trans Studio Themepark Makassar dalam menyikapi polemik kebijakan karyawan,” kata Kordinator Aksi, Nugie. (Isak Pasabuan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending