Menhan Prabowo Masih Pelajari Kemungkinan Habib Rizieg Pulang Ke Tanah Air - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Menhan Prabowo Masih Pelajari Kemungkinan Habib Rizieg Pulang ke Tanah Air

Published

on

Makassartoday.com, Jakarta – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempelajari terkait pernyataan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, yang mengaku dicekal untuk pulang ke Indonesia.

“Kita pelajari dulu, saya belum dengar,” kata Prabowo di lingkungan Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Usai menjawab itu, Prabowo kemudian bergegas menuju ke kantornya di Kementerian Pertahanan. Di sana, mantan Danjen Kopassus itu akan bertemu Duta Besar Arab Saudi sore harinya.

Saat ditanya apakah pertemuan dengan Dubes Arab Saudi itu ada kaitannya dengan kepulangan Rizieq, Prabowo hanya menjawab singkat. “Mudah-mudahan, nanti kita lihat,” ujarnya.

alterntif text

Sebelumnya, Prabowo pada saat Pilpres 2019 memang sempat meneken pakta integritas yang disodorkan forum Ijtima Ulama II GNPF. Pakta integritas itu berisi 17 poin yang salah satunya berisi tentang kesanggupan Prabowo memulangkan dan menjamin Rizieq Shihab.

Seperti diberitakan, Rizieq Shihab sebelumnya mengaku dicekal untuk pulang ke Indonesia. Pengakuan itu termuat dalam YouTube Front TV.

“Saya dilarang berpergian ke Saudi, bahkan ini dituliskan sebabnya adalah karena alasan keamanan. Jadi sekali lagi, saya dicekal di sini bukan karena saya lakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan sesuatu kejahatan di Saudi ini, tidak. Karena alasan keamanan,” katanya. (Sumber: Kronologi.id)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending