Fantastis! Gerindra Jaring 17 Kandidat Wali Kota Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Fantastis! Gerindra Jaring 17 Kandidat Wali Kota Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Salah satu Partai yang diminati oleh bakal calon (balon) Wali Kota Makassar sebagai kendaraan pada Pilwali 2020 mendatang adalah Partai Gerakan Indonesia Raya atau Partai Gerindra.

Terbukti sejak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Makassar membuka penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar beberapa waktu lalu, Sabtu (12/10/2019) hingga saat ini, Rabu (13/10/2019) tercatat sudah ada 17 nama balon yang mengembalikan formulirnya.

“Alhamdulillah antusias balon luar biasa. Total sudah ada 17 calon yang mengembalikan formulir dari 19 orang yang mengambil formulir. Artinya Gerindra sangat diminati untuk dijadikan kendaraan di Pilwalkot Makassar,” ucap Wakil Ketua Tim Desk Pilkada Gerindra, Aiman Adnan kepada¬†Makassartoday.com.

Aiman menilai salah satu faktor balon Wali Kota Makassar memilih daftar di Gerindra karena pada Pilpres 2019 lalu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menang di Makassar dengan memperoleh suara sebanyak 416.990 suara.

Untuk tiket rekomendasi dari DPP Gerindra, Aiman menyebut semua balon punya peluang yang sama.

“Tidak ada skala prioritas, semua calon yang mendaftar dan mengembalikan formulir punya peluang yang sama,” tutur Aiman.

alterntif text

Penjaringan ini akan berakhir pada Jumat, (15/21/2019) mendatang dan selanjutnya akan memasuki tahap fit and proper test lalu kemudian masuk di tahap survei.

“Kemungkinan itu kita akan lakukan fit and proper test dalam bulan November ini,” ujar Puspito Hargono, Sekertaris Desk Pilkada Gerinda Makassar.

Berikut 17 nama balon Wali Kota Makassar yang telah mengembalikan formulir di Partai Gerindra Makassar:

1. Syamsu Rizal
2. Sukriansyah
3. Abdul Rachmat Noer
4. Munafri Arifuddin
5. Irman Yasin Limpo
6. Andry Suryana Arief Bulu
7. Haris Yasin Limpo
8. Muhammad Ismak
9. Mustaman
10. Fadly Ananda
11. Ramdhan Pomanto
12. Iqbal Djalil
13. Yaqkin Padjalangi
14. Muh. Askar Mansyur
15. Hasan Basri Ambarala
16. Eric Horas
17. Taufiqqulhidayat Ande Abdul Latief

Yang belum mengembalikan formulir:

1. Syarifuddin Daeng Punna
2. Iriantao A. Baso Ence

Saat ini tercatat partai Gerinda Makassar sebagai Partai pendaftar terbanyak yaitu 17 calon mengalahkan Partai PDIP Makassar sebanyak 16 calon Wali Kota. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending