Delapan Orang Masih Buron Terkait Kasus Pembunuh Mahasiswa UMI | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Delapan Orang Masih Buron Terkait Kasus Pembunuh Mahasiswa UMI

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Satuan Reskrim Polrestabes Makassar menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus pembunuhan seorang mahasiswa Universitas Muslim Indoensia (UMI) Makassar

Ketiga tersangka, masing-maisng berinisial Y (19), IR (20), Sy (20). Ketiganya merupakan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar.

Kasat Reksrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menjelaskan, para tersangka memiliki peran berbeda-beda dalam kasus ini. Namun satu diantaranya diduga kuat sebagai pelaku penikaman.

“Peranan mereka berbeda-beda. Ada yang memukuli korban pakai balok, kemudian ada yang membawa badik, diduga dialah menjadi pelaku penikaman,” sebut Kasat Reksrim, Kamis (14/11/2019).

Pihaknya juga tak menampik jika dalam kasus ini jumlah tersangka akan bertambah, meningat hasil penyelidikan bahwa pelaku penyerangan disebut berjumlah puluhan orang.

alterntif text

“Masih ada enam yang diamankan dan masih didalami perannya dan akan dilakukan pengembangan. Sementara delapan orang masih buron alias DPO,” sambungnya.

Atas perbuatannya, para pelaku terancam dijerat Pasal 170 kekerasan terhadap orang secara bersama-sama. Sementara eksekutor dalam kasus ini, kata Indratmoko, bisa dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal 338 tentang pembunuhan, kemudian pasal 351 ayat 1 mengakibatkan luka sama ayat 3 mengakibatkan meninggal dunia, ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Kita juga masih koordinasikan ke pihak Kejaksaan untuk ditetapkan dengan pasal 340 tentang pembunuhan berencana,” sebutnya.

Adapun kasus ini, lanjutnya, diduga dilatarbelakangi belas dendam, dimana sebelumnya terjadi bentrok yang diduga melibatkan kelompok korban dan pelaku pada tanggal 28 Oktober 2019 lalu. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending