Gedung SMAN 18 Makassar Dimakan Usia, Dewan : Butuh Renovasi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Gedung SMAN 18 Makassar Dimakan Usia, Dewan : Butuh Renovasi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar melalui Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) turun meninjau SMP Negeri 18 Makassar atas adanya laporan akan kondisi sekolah yang disebut sudah tidak layak lagi.

Menurut Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir, sekolah tersebut memang sudah tua dan pihak sekolah tidak berani menarik iuran ke murid karena fokus kepada layanan pendidikan guna menyelamatkan murid-murid disekolah.

“Dalam rangka melakulan konfirmasi verifikasi informasi soal sekolah kumuh, ternyata setelah kita lakukan verifikasi faktual di lapangan kita dapatkan bagunannya ini sudah tua,” ujar Wahab ditemui di SMP Negeri 18 Makassar, Jalan Dg. Tata Komp. Hartaco Indah, Parang Tambung, Kec. Tamalate. Kamis (14/11/2019).

Untuk itu, DPRD Makassar bersama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar berjanji akan segera membenahi segala sarana dan prasarana yang ada guna meningkatkan mutu layanan pendidikan di kota ini.

“Kita berikan respon cepat, kita usahakan alokasikan anggaran dan Dinas Pendidikan juga berjanji tahun depan memberikan bantuan maksimal, sekolah ini butuh renovasi,” pesannya.

alterntif text

Lanjut, Wahab juga meyampaikan kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk mencari bantuan dana sebanyak-banyaknya agar segera melakukan pembenahan dari segala lini, untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

“Jalan satu-satunya adalah mendorong proses peningkatan mutu layanan pendidikan kepada seluruh siswa dengan mengurangi beban seminimal mungkin terhadap murid sekolah kita yang jumlahnya ratusan kan banyak peninggalan-nya, itu memang perlu dilakukan renovasi,” ucap politisi Golkar itu.

Sementara Wakil Ketua III DPRD Makassar, Andi Nurhaldin Halid juga turut menyampaikan hal yang sama. Menurutnya dari hasil peninjauan memang sangat memprihatinkan.

“Satu toilet sudah dibersihkan sejak kita datang tadi dan kita menyarankan untuk tempat sampah yang ada di belakang itu di pindahkan ke depan sekolah,” ucap Nurhaldin.

Untuk toilet yang lain kata Nurhaldin juga sudah disampaikan kepada pihak sekolah untuk segera dibenahi karena sudah sangat tidak layak lagi digunakan.

“Kita cari tau apa yang bisa di perbaiki dulu, kita liat saja tegelnya yang ada disini masih menggunakan tegel yang sudah lama,” ungkapnya. (Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending