Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Pembunuhan Mahasiswa UMI Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Pembunuhan Mahasiswa UMI Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Polrestabes Makassar menetapkan tiga tersangka kasus pembunuhan yang berstatus mahasiswa Fakultas Hukum, Universita Muslim Indonesia (UMI). Ketiganya berstatus mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar.

Ketiga pelaku yang telah ditetapkan tersangka ini masing-masing, Indra Ruspandi alias Indra Ridho, (20), Sahrul (20) dan sang eksekutor bernama Muh Yusril Dzakir alias Ucil (19).

“Saat ini, kita telah menangkap dan menetapkan tiga oknum mahasiswa pelaku Pembunuhan dan salah satu dari mereka ada eksekutor. Mereka ini juga merupakan mahasiswa dari Fakultas Tehnologi Industri UMI,” Makassar kata bintang satu Adnas saat ditemui di Mako Polrestabes Makassar, Kamis (14/11/2019).

Mereka diduga kuat sebagai pelaku kekerasan di Cafe Bos, kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa malam lalu. Dalam insiden itu, seorang mahasiswa Fakultas Hukum UMI, Andi Fredy Akirmas alias Andi Lolo tewas dalam kondisi mengenaskan.

alterntif text

Brigjen Adnas menjelaskan bahwa penetapan tersangka ketiga oknum mahasiswa tersebut ini bermula dari petugas mengamankan 15 oknum mahasiswa umi. Dan berdasarkan hasil pemeriksaan ke 15 orang ini sehingga mengerucut menjadi tiga orang oknum mahasiswa sebagai tersangka dan salah satunya adalah sang eksekutor atau yang menikam korban Andi Lolo pada bagian punggungnya hingga tewas.

“Ada 15 oknum mahasiswa awalnya kita amankan, 12 orang di Polrestabes dan tiga orang di Resmob Polda Sulsel. Dari pemeriksaan mengerucut ke tiga orang tersangka,” paparnya.

Adnas menerangkan, ketiga orang oknum mahasiswa ini diamankan di beberapa lokasi yang ber beda-beda. Indra dan Sahrul diamankan di rumah kosnya di Kota Makassar, sementara Yusril alias Ucil berhasil diamankan di tempat persembunyiannya di Kabupaten Barru, Sulsel.

“Yusril terakhir kita amankan di Kabupaten Barru. Dan tadi malam kita tangkap. Mereka ini tergabung dalam organisasi yang berada dalam kampus UMI,” tambahnya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending