Kecam Pelaku Pengeboman di Medan, Ojol Makassar Gelar Aksi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kecam Pelaku Pengeboman di Medan, Ojol Makassar Gelar Aksi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ratusan ojek onlien (ojol) yang tergabung dari tiga daerah yaitu Makassar, Gowa, dan Maros menggelar aksi damai berupa Doa bersama untuk kedamaian NKRI dan mengecam pelaku aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh oknum yang mengunakan atribut ojol di Polrestabes Medan bebera waktu lalu.

Aksi damai yang di gelar komunitas ojol ini berlangsung di depan Monument Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (15/11/2019). Massa aksi terlihat membentangkan spanduk hitam bertulisan “Ojol Bukan Teroris”.

Pembina ojol Kota Makassar, Andi Nurhaldin NH, mengatakan bahwa ojol bukan Teroris dan apa yang terjadi di Polrestabes Medan itu diyakini turut dicekam oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita disini menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita bukan pelaku teroris, dan dampaknya kita kekantor-kantor dilarang masuk,” kata Nurhaldin.

alterntif text

Wakil Ketua III DPRD Makassar itu turut menyanyangkan atribut yang digunakan oleh pelaku pengeboman, dimana dianggap sangat merugika ojol-ojol yang lain.

Ia pun menyarankan kepada ojol untuk terlebih dahulu memeriksa barang orderannya sebelum diantarkan kepada sipememesan.

“Sebelum kita terima orderan kalo bisa kita periksa terlebih dulu, dan yang terjadi di Polrestabes Medan mungkin bukan bagian dari kita,” tambahnya.

Sementara Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Ujung Pandang, Kompol Wahyu mengatakan jika apa yang yang terjadi di Polrestabes Medan itu adalah oknum. Untuk itu ia berharap semuanya tetap bekerja sesuai prosedur dan tetap menjaga etika.

“Kita jaga kota Makassar dari oknum oknum jahat,” pesannya.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending