SMPN 23 Makassar Siap Cetak Siswa Cerdas Berlandaskan Agama | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

SMPN 23 Makassar Siap Cetak Siswa Cerdas Berlandaskan Agama

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – SMPN 23 Makassar bersiap mencetak siswa cerdas berlandaskan agama. Hal itu, di wujudkan dengan rutinnya murid-murid menjalankan sholat Dhuha setiap paginya.

Kepala SMPN 23 Sarlina menjelaskan, bila salah satu kegiatan positif, seperti itu adalah bentuk bimbingan spiritual bagi pelajar disini.

“Tidak hanya sholat Dhuha bersama, mengaji surah-surah pendek, serta ceramah kita sering wajibkan, karena ini sebagai bimbingan secara agamais bagi siswanya,” ujar Sarlina.

Melanjutkan, area SMPN 23 yang berlokasi di Jl Paccinang Raya No 35, Tello Baru Kecamatan Panakkukang, tidak begitu luas, sehingga kegiatan-kegiatan siswa dilakukan secara bergilir. Yang terpenting, kegiatan kesiswaan SMPN 23 berjalan secara baik, misalnya saja olahrag, dan ekstra kurikulernya.

alterntif text

Sarlina menyebutkan, area hanya 1700 meter, jumlah kelasnya 32 dan total siswa seribuan. Sehingga Sarlina memutuskan untuk melakukan pengurangan kepada penerimaan siswa baru.

“Tahun 2016 mencapai 1.500, lalu dikurangi menjadi 1005 dan sekarang 1.001 itu kita lakukan guna mengurangi beban serta mengingat luas sekolah tak mampu menampung jumlah siswa, selain itu biaya bisa dialihkan untuk memperbaiki fasilitas sekolah,” tuturnya.

Dia mengaku, kegiatan sholat Dhuha bersama telah dilaksanakan sejak tahun 2016. Menurutnya, meski dirumah mungkin melakukan sholat, tapi kalau disekolah harus digelar secara bersama.

Diakhir kegiatan tersebut, sejalan visi misi dari SMPN 23 dimana salah satunya adalah agamais. Agamais sendiri, bagaimana membina siswa berlandaskan agama dan spritual. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Comments

Trending