2 Pria di Takalar Dibacok Usai Tantang Warga se-Kampung | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

2 Pria di Takalar Dibacok Usai Tantang Warga se-Kampung

Published

on

Makassartoday.com, Takalar – Meski usianya tak muda lagi, namun apa yang dilakukan oleh Na alias Dg Liwang terbilang nekat. Na harus berurusan dengan pihak berwajib setelah membacok dua pria yang datang menantang warga di desannya.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Katonokang, Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel, Sabtu (17/11/2019) malam.

Berawal saat kedua korban datang menggunakan sepeda motor, lalu melakukan upaya profokasi kepada warga dengan mengatakan kalimat menantang menggunakan bahasa daerah setempat.

Pelaku yang saat itu mengaku sedang tidur di dalam rumahnya mengaku terganggu dengan kehadiran kedua pria yang belakangan diketahui bernama Kamaruddin Dg Sija serta Haeruddib Dg Sese, tukang bangunan, alamat dusun Saro’ Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar.

alterntif text

“Menurut keterangan pelaku, bahwa awal mula iya sedang tidur di rumahnya, kemudian datang dua orang itu, memprovokasi masyarakat sekitar dengan bahasa Makassar yang kurang lebih berarti ‘siapa yang berani di sini, keluar!’ sambil menggeber-geber gas motor yang dikendarai salah seorang korban,” jelas Kanit Reksrim Polsek Galsel, Aipda Rusdiono, Minggu (17/11/2019).

Pelaku yang merasa tertantang kemudian keluar menemui dua pria tersebut sambil membawa sebilah parang. Sempat terjadi bersitegang antara korban dan pelaku hingga kemudian terjadi aksi penganiayaan terhadap kedua korban.

Satu korban bernama Kamaruddin Dg Sija
mengalami luka terbuka pada bagian kepala bagian kiri, sedangkan Haeruddin mengalami luka bacok bagian dada dan belum sadarkan diri.

“Kroban ini masih jalani perawatan di rumah sakit, sementara pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti sebilah parang yang diduga digunakan pelaku untuk menganiaya kedua korban tersebut,” sambung Aipda Rusdiono.

Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Galsel. Penyidik mengaku masih menunggu kondisi kedua korbab pulih untuk dimintai keterangan. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending