Persipura Akhirnya Tunduk Di Kandang PSM Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Liga Indonesia

Persipura Akhirnya Tunduk di Kandang PSM Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Laga tunda PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-4, Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin (18/11/2019) malam berakhir dengan skor 4-0 untuk tuaj rumah PSM Makassar.

Pasukan Ramang tampil dominan di babak pertama hingga berhasil unggul 1-0 atas tamunya. Gol tersebut dicetak oleh Ezra Waliam pada menit ke-12 yang sukses mencebloskannya bola ke gawang Persipura Jayapura.

Beberapa menit kemudian Tim Mutiara Hitam mencoba membangun serangan, namun sayang peluang yang tercipta gagal dikonfersi menjadi sebuah gol.

Memasuki menit ke-34, PSM Makassar berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang diciptakan Rizky Eka, yang tidak mampu ditepis oleh kiper Persipura Jayapura

PSM Makassar kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Bola berasal dari umpan terukur dari Rizky Pellu yang berhasil dikonfersi menjadi gol oleh Amido Balde pada menit ke-47.
Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 3-0 antara PSM Makassar melawan Persipura Jayapura.

Memasuki pertandingan babak kedua, PSM Makassar terus saja melakukan tekanan kepada Persipura Jayapura. Beberapa peluang kembali teripta, namun belum ada yang berhasil diubah menjadi gol. Menit ke-57, PSM Makassar kembali menciptakan peluang melalui Amidho Balde, namun sepakan Amido berhasil ditepis oleh kiper Persipura Jayapura.

Tendangan bebas diberikan kepada Persipura Jayapura, namun bola masih bisa diantisipasi oleh pertahanan PSM Makassar. Beberapa menit kemudian Persipura Jayapura kembali mendapatkan peluang, tetapi bola masih melebar dari gawang Rivky Mokodompit.

Wasit memberikan kartu kuning kepada Aron Evans pada menit ke-73, karena telah melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Persipura Jayapura. Sebuah tendangan dari Rizky Pellu langsung menggempar gawang Persipura Jayapura Namun sayang bola lagi – lagi berhasil dihalau oleh kiper Persipura.

Tiga menit terakhir, Ferdinand Sinaga yang baru saja dimasukkan, berhasil menambah skor menjadi 4-0 pada menit ke-92. Pertandingan babak kedua ditutup dengan kartu kuning yang didapatkan Ferdinand Sinaga, setelah melepas baju usai mencetak gol.

Hingga peluit wasit berbunyi tanda usainya pertandingan Babak kedua, skor 4-0 berhasil membawa PSM Makassar ke posisi kedelapan Klasemen sementara dengan jumlah 39 poin. Sementara Persipura Jayapura tetap kokoh di urutan kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 44 torehan poin.

Dari beberapa pertemuan terakhir, tercatat PSM Makassar nyaris tak pernah menang melawan Persipura. Namun laga kali ini, mau tak mau Persipura harus memgakui kesuksesan tim tuan rumah. (Tina/foto ig: info_psm)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending