Dewan Makassar Dorong Upah Tenaga Honorer Setara UMK | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dewan Makassar Dorong Upah Tenaga Honorer Setara UMK

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar angkat bicara atas hak tenaga honorer di instansi-instansi Pemerintah kota (Pemkot) Makassar.

Melalui Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat, menyampaikan jika upah tenaga honorer harusnya juga dinaikkan mengingat adanya penetapan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) pada tahun 2020, sebesar Rp3,1 juta bagi kariawan swasta dari Rp2,9 juta pada tahun 2019 atau naik 8,5 persen.

“Harusnya pemkot mengadakan simulasi ulang, jangan dapat 50 persen tapi potong ini potong itu, jadinya hanya dapat Rp1,5 juta saja,” ucap Wahab Tahir saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Selasa (19/11/2019).

alterntif text

Politisi Golkar itu menyebut jika alasan pemkot Makassar terkendala dari APBD yang turun itu disebabkan karena dana perimbangan turun dan sementara PAD tidak ada kenaikan.

Ia pun menegaskan agar Pemkot Makassar bisa memberikan respon yang positif kepada tunjangan kinerja bagi pegawai honorer.

“YaH, setidaknya naiklah sampai Rp2 juta, tanpa ada potongan macam-macam, serta itu tenaga kontrak yang kategori kurang mampu, BPJSnya itu bisa disubsidi dari APBD kita,” tutupnya. (Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending