Pertamina Investigasi Penyebab Terbakarnya Tangki SPBU di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pertamina Investigasi Penyebab Terbakarnya Tangki SPBU di Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Supervisor Communication MOR VII Pertamina Sulsel, Ahad Rahedi angkat bicara terkait kebakaran yang terjadi di SPBU, Jalan Masjid Raya, Makassar, Jumat (22/11/2019).

Ahad mengatakan penyebab terjadinya kebakaran itu dikarenakan terjadinya percikan api pada mobil tangki. Adapun sumber apinya berasal darimana, ia menyebut masih dalam proses investigasi.

“Tindak lanjut dari penanganan termasuk pemeriksaan untuk maintenance seluruh mobil tangki. Ini kan alarm buat kami bahwa ada kondisi yang tidak safety pada kendaraan yang membawa bakar bahan minyak,” ucapnya.

Ahad mengatakan, untuk keperluan investigasi dan penanganan lebih lanjut maka SPBU akan ditutup sementara termasuk penanganan aset.

alterntif text

Dan untuk jangka waktu penutupannya sendiri disebut belum diketahui. Namun, kata Ahmad, akan diupayan buka dalam waktu cepat.

“Karena kalau sekilas detail terkait perangkat SPBU sendiri tidak terdampak cuman adanya pemeriksaan lebih lanjut untuk pemeliharaan,” tungkasnya.

Adapun jumlah kerugian materil yang di alami oleh Pertamina disebut belum bisa dikalkulasikan pasalnya masih dalam tahap investigasi.

Menurut Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi saat proses pengisian mobil tangki PT. Pertamina pada bak penampungan SPBU tersebut, sekitar pukul 17.30 WITA.

Namun tak terduga tiba-tiba saja mobil tangki tersebut kebakar cukup hebat yang mengakibatkan karyawan SPBU panik. (Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending