Menpora Malaysia Sebut Video Pengeroyokan Suporter Indonesia Hoax - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Menpora Malaysia Sebut Video Pengeroyokan Suporter Indonesia Hoax

Published

on

Makassartoday.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq menyebut video pengeroyokan supporter Indonesia yang viral di media sosial adalah hoax. Tak terima akan hal itu, netizen di Tanah Air pun teriakan #ShameOnYouSyedSaddiq.

Mulanya pada Jumat (23/11/2019) Syed di akun Instagramnya @syedsaddiq meminta agar tidak percaya pada hoax yang beredar terkait pengeroyokan. Pernyataannya itu dibuat berpegang teguh pada pernyataan dari Kemenpora Indonesia.

“JANGAN PERCAYA HOAX! Jangan kerana HOAX, hubungan di antara 2 rakan serumpun, Malaysia & Indonesia terpecah belah.Lihat sahaja kenyataan dari Kemenpora Indonesia. TOLAK HOAX/BERITA PALSU/FITNAH!,” tulis Syed.

Namun reaksi netizen di Tanah Air malah bertambah kesal. Sebab harapan adanya pernyataan maaf tidak terlontar dari mulut Menpora Malaysia. Netizen pun tak terima video yang beredar disebut hoax, karena bukti dan saksi membenarkan aksi yang terekam memang terjadi.

alterntif text

Karenanya pada Jumat (23/11), tagar #ShameOnYouSyedSaddiq mulai berkumandang. Bukannya reda, hingga Sabtu (24/11/2019), tagar tersebut masih bertahan di daftar trending topic Twitter Indonesia.

Sejauh ini, sudah 10 ribu lebih kicauan yang menyertakan tagar #ShameOnYouSyedSaddiq dan sepertinya akan terus bertambah. Pasalnya netizen masih terus mendesak pernyataan minta maaf dari Syed Saddiq, seperti halnya Menpora Malaysia itu mendesak pemerintah Indonesia untuk minta maaf terkait kejadian di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) 5 September lalu.

(Sumber: detik.com)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending