Puluhan Lods Terbakar Di Area Ruko New Zamrud - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Puluhan Lods Terbakar di Area Ruko New Zamrud

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kebakaran menimpa puluhan lods di area ruko New Zamrud, Jalan AP Pettarani, kota Makassar, Sulsel, Sabtu malam (23/11/2019), sekitar pukul 20.10 Wita.

Guna memadamkan api, Dinas Pemadam (Damkar) kota Makassar menurunkan 11 unit armada dengan kekuatan 40 personel ke lokasi kebakaran.

Namun proses pemadaman tidak mudah lantaran petugas pemadam kesulitan akses menuju titik api. Beberapa personel terpaksa memanjat dan melakukan penyiraman ke titik api di lantai dua ruko tmyang sedang dalan renovasi itu.

“Petugas kami harus manjat agar cepat menemukan titik aoi di lantai dua. Kita harus mencari sumber api dulu agar proses pemadaman bisa cepat. Apalagi ruko ini masih dalam renovasi, jadi kita khawatir bangunan bisa rusak,” jelas
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Makassar, Taufiq Rahman.

Beradasarkan data yang dihimpun pihak Damkar Makassar, bahwa terdapat 20 lods yang ada dalam area ruko ludes dilalap si jago merah.

“Dari kejadian itu 20 unit lods yang kebakar atapnya,” papar Taufiq.

Menurut Taufiq, api bermula pada ruko bagian depan lalu selanjutnya merembes. Karena ruko itu terpetak-petak sehingga dihitung ada 20 unit lods di dalam yang terbakar.

“Kerugian material dari kejadian ini ditaksir hingga ratusan juta rupiah, selanjutnya untuk proses penyelidikan kami serahkan petugas kepolisian. Dugaan sementara kebakaran dipicu kosleting,” pungkasnya. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending