Dosen FTI UMI Sosialisasi Pengembangan Desa Wisata | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

CITIZEN REPORT

Dosen FTI UMI Sosialisasi Pengembangan Desa Wisata

Published

on

Makassartoday.com, Bone – Dosen Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indoneeia (FTI-UMI) melakasanakan pengabdian di daerah, dengan tema “Sosialisasi Pengembangan Desa Wisata dengan Pendekatan yang Sistematis untuk Menghasilkan Desa Wisata yang Berkelanjutan”. Sosialisasi ini dilaksanakan di Balai Desa Paccing, Kecamatan Awang Pone, Kabupaten Bone, 21-24 November 2019.

Materi pendekatan yang digunakan adalah makroergonomic analisis desain, dimana metode tersebut melibatakan semua unsur sistem dalam rangka mencapai tujuan organisasi yang diharapakan.

alterntif text

Kegiatan ini dibawakan oleh Ahmad Padhil yang merupakan dosen FTI-UMI yang dihadiri oleh pemuda karang taruna desa Paccing serta beberapa tokoh masyarakat.

“Kenapa Desa Paccing yang menjadi objek, hal ini didasari oleh bahwa kita tau bersama Desa Paccing merupakan salag satu dari desa yang selama ini sebagian penduduknya membuat Songkok To Bone sebagai mata pencaharian yang dapat dijadikan potensi wisata,” ujar Padhil.

Kepala Desa Paccing, Abidin dalam Tanggapannnya sangat antusias untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui potensi lokal.

(Penulis : Arman Jaya)

BAGIKAN:
Comments

Trending