Gerindra Sulsel Target Menagkan Enam Daerah Pada Pilkada 2020 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Gerindra Sulsel Target Menagkan Enam Daerah Pada Pilkada 2020

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan akan memprioritaskan balon Kepalada Daerah yang sevisi Gerindra untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

“Tentu kandidat-kandidat yang bisa seiring dengan cita-cita Partai Gerindra itu sendiri,” kata Iwan usai acara pelantikan pengurus DPD Gerindra Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin (25/11/2019).

Pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, Pimpinan DPD Gerindra Sulsel yang baru itu menargetkan bakal memenagkan colon usungannya di enam daerah dari 12 daerah penyelenggara.

“Tentu kita akan kerja semaksimal mungkin. Dari kemarin kan sempat kita sampaikan, minimal target kita enam Kabupaten/Kota akan kita juarai,” ucapnya.

Dalam Pilkada 2020, Iwan menyebut Gerindra baru bisa mengklaim kemenangan jika usungannya adalah kader internal sendiri. Mengingat target partainya adalah mengusung kader sendiri sebagai calon.

alterntif text

“Inikan juga salah satu hal yang perlu dipertegas. Berbeda dengan mengusung kader sendiri dengan mengusung kader orang lalu mengklaim itu sebagai pemenagan kita. Saya sampaikan bahwa kemenangan sebenarnya adalah kader kita terlibat dalam proses pilkada itu,” jelasnya.

Adapun masing-masing daerah yang ditarget untuk dimenangkan pada Pilkada 2020 yaitu Kabupaten Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Luwu Timur, dan Toraja Utara.

Saat ditanyai terkait kelanjutan proses penjaringan balon Kepala Daerah oleh Partai Gerindra, Iwan menjawab untuk sementara ditunda karena ada pelantikan pengurus DPD.

“Tahapan Pilkada baru berjalan di tingkatan Kabupaten/Kota, kemudian untuk tingkatan Provinsi sudah dijadwalkan tanggal 20-26 untuk kita tes. Tapi karena ada pelantikan ini jadi kita tunda dulu sampai waktu yang tidak ditentukan. Tapi mungki di awal bulan Desember nanti di Minggu kedua kita akan masuk ke wilayah fit and proper tes di Provinsi,” tutupnya. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending