Kronologi Bentrokan 2 Kelompok Mahasiswa Di Kampus STMIK Dipanegara - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kronologi Bentrokan 2 Kelompok Mahasiswa di Kampus STMIK Dipanegara

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dua kelompok mahasiswa terlibat bentrok di dalam kampus STMIK Dipanegara, Jalan Perintis Kemerdekaan, kota Makassar, Selasa (26/11/2019) siang tadi.

Mereka yang bertikai merupakan oknum Ikatan Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) dengan kelompok Mahasiswa Mahadipa.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsul Bakhtiar dalam keterangannya menjelasan, keributan bermula saat seratusan mahasiswa dari BEM STMIK Dipanegara menggelar aksi unjuk rasa di gedung rektorat. Demonstran meminta klarifikasi atas aksi mogok mengajar dari sejumlah dosen di kampus STMIK Dipanegara.

Tak lama aksi mereka berujung anarkis. Sejumlah demontran kemudian membakar kursi nelajar di dalam aula A kampus. Guna meminimalisir tindakan mahasiswa, pihak kampus akhirnya bersedia menerima perwakilan mahasisswa tang berlangsung di ruang dosen.

alterntif text

Namun selang beberapa saat, terjadi kesalah pahaman anatara oknum mahasiswa Ikmil dengan oknum mahasiswa Mahadipa, sehingga pertemuan antara perwakilan dosen dengan perwakilan mahasiswa ditunda.

“Terjadi kesalahpahaman antara salah satu oknum Mahasiswa Mahadipa dengan Ketua IPMIL Kom STMIK Dipanegara, sehingga terjadi perkelahian antara keduanya. Oknum IPMIL selanjutnya memanggil teman-temannya dan melakukan pengeroyokan terhadap mahasiswa Mahadipa,” jelas Kapolsek.

Personel Pamtup dari Polrestabes m Makassar dan Polsek Tamalanrea yang menerima informasi tiba di lokasi dab melerai kedua kelompok mahasiswa tersebut.

Sampai saat ini situasi dalam kampus STMIK Dipanegara sudah dilaporkan kondusif. Adapun mahasiswa dari IPMIL telah meninggalkan kampus sedangkan mahasiswa Mahadipa masih berada di sekretariat dalam area kampus.

Polisi juga telah melakukan koordinasi ke pihak kampus guna mengantisipasi dampak terjadinya bentrokan susulan. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending