Polsek Panakkuang Lumpuhkan Residivis Maling Ponsel - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polsek Panakkuang Lumpuhkan Residivis Maling Ponsel

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Lelaki Ba (38), meringis kesakitan setelah satu butir timah panas bersarang di kakinya, Selasa (26/11/2019) dini hari. Warga Jalan Sukaria, kota Makassar ini dilumpuhkan Tim Resmob Polsek Panakkukang lantaran disebut kabur saat proses pemgembangan.

Sebelumnya Ba menjadi target operasi polisi dalam kasus dugaan pencurian 1 buah ponsel di salah satu warung di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, beberapa waktu lalu. Kasus tersebut, didasari laporan korban dengan nomor /XI/2019/Polsek Panakkukang/Restabes Makassar/ tanggal 11 November 2019.

“Korban ini mengaku kehilangan ponsel setelah tertidur saat menjaga warung. Kemudian kita lakukan pemeriksaan CCTV di sekitar TKP dan menemukan ciri-ciri pelakunya,” jelas Panit 2 Reskrim Ipda Roberth Haryanto Siga.

Setelah mendapatkan identitas pelaku, tim kemudian menuju ke Jalan Sukaria untuk melakukan pengangkapan. Namun saat proses pengembangan pencarian barang bukti, pelaku disebut mencoba kabur dan melawan petugas.

“Pelaku melawan dengan cara mendorong petugas dan selanjutnya anggota memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun pelaku tidak mengindahkan sehingga anggota melakukan tindakan tegas terukur,” tegas Roberth.

Akibat ulahnya, kaki kanan Ba terkena tembakan sebanyak 1 kali dan selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat penanganan medis.

Adapun hasil interogasi diakui pelaku telah melakukan pencurian ponsel milik korban. Selain menangkap Ba, polisi juga berhasil menyita ponsel korban merk Oppo A57 warna putih gold.

“Hasil pemeriksaan bahwa pelaku ini bertatus residivis pencurian yang sebelumnya telah menjalani proses hukuman pada tahun 2017,” sambung Roberth.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti di amankan menuju Mapolsek Panakukkang guna proses lebih lanjut. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending