Kisah Polisi Jadi Guru Pengganti di Pedalaman Kabupaten Gowa | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Inspiratif

Kisah Polisi Jadi Guru Pengganti di Pedalaman Kabupaten Gowa

Published

on

Makassartoday.com, Gowa – Untuk mengisi kekosongan tenaga pengajar/pendidik di sekolah yang berada di Kelurahan Tamaona, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Bripka Suherman personel Polsek Tombolopao yang ditugaskan selaku Bhabinkamtibmas selalu siap hadir sebagai guru bantu atau guru pengganti.

Seperti yang dilakukan pada rabu (27/11) pagi, Dapat khabar guru kelas di salah satu Sekolah Dasar (SD) di wilayahnya berhalangan hadir karena sakit, Bripka Suherman segera menuju ke sekolah tersebut mengisinya dan berperan sebagai guru.

Bripka Suherman tampak membawakan materi pelajaran matematika kelas dua di SD Pa’barung dengan jumlah murid 25 orang, yang jaraknya sekira 3 Km dari jalan poros dengan melewati jalan tanah.

alterntif text

Kehadiran Bripka Suherman sebagai tenaga pengajar disambut baik oleh para murid.

“Kami senang di ajar sama pak Polisi, orangnya baik dan ramah,” ucap salah seorang murid.

Secara terpisah Kapolres Gowa Akbp Boy Fs Samola Sik., MH sangat mengapresiasi kegiatan Bripka Suherman sebagai guru pengganti. Menurutnya, langkah ini adalah salah satu bentuk inovasi seorang Bhabinkamtibmas yang perlu di pertahankan dan ditingkatkan.

“Teruslah berkreasi dan berinovasi dalam tugas sehingga keberadaan seorang bhabinkamtibmas sebagai penggerak di setiap kegiatan positif dapat dirasakan oleh warga,” tutup Boy.

(Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending