LSI Sebut 83 Persen Masyarakat Gowa Puas dengan Kinerja Petahana | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

LSI Sebut 83 Persen Masyarakat Gowa Puas dengan Kinerja Petahana

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam masa jabatannya empat tahun terakhir mendapat kepuasan dan kepercayaan oleh masyarakat Gowa.

Dari hasil survei LSI yang dilakukan mulai tanggal 14 hingga 19 Oktober 2019 dengan total responden 880 yang tersebar seluruh Kecamatan di Gowa dengan metode multistage random sampling mendapatkan 83,75 persen masyarakat puas terhadap kinerja Adnan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malagani (Karaeng Kio) pada periode 2015-2020.

“Ada 83,75 persen masyarakat menilai jika pemeritahan Adnan sangat berhasil di Kabupaten Gowa,” kata Herul Aman dari tim survei LSI. Rabu (27/11/2019).

Pribadi yang sosial serta berbagai keberhasilan program kerja dari segala sektor menjadi alasan utama warga Gowa untuk menginginkan kembali menjabat sebagai Bupati Gowa ditahun 2020 mendatang.

Anak dari almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL) itu juga disebut di respon baik oleh masyarakat Gowa dikarenakan berbagai masalah umum yang bisa diatasi. Diantaranya penanganan keamanan 87,85 persen (puas) kesehatan 80,47 persen (puas), dan pendidikan 86,47 persen (puas).

alterntif text

“Diatas 80 persen yang menyatakan puas atas penanganan pak Adnan terhadap berbagai masalah, seperti keamanan, pelayanan pendidikan serta kesehatan,” tuturnya.

Disebut yang paling dirasakan masyarakat adalah pelayanan administrasi publik, pelayanan air bersih, pelayanan fasilitas kebersihan, perbaikan tata kota dan penerangan jalan dengan persentase kepuasan sebesar 60 persen.

Lebih lanjut , lima program pemerintah pada periode 2015-2020 sambung Haerul, dinilai berhasil oleh masyarakat, dua program mencakup pelayanan kesehatan yakni layanan kesehatan gratis serta proyek pembangunan Puskesmas rawat inap.

“Program pembangunan fisik dari Masjid Syech Yusuf dan Syech Yusuf Discovery dinilai sangat berhasil dengan 74,09 persen. Beautiful Malino dan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan mencapai tingkat keberhasilan cukup tinggi, yakni 57,95 persen dan 57,16 persen,” tambahnya. (Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending