PDIP Sulsel Gandeng Tiga Lembaga Survei Jaring Cakada 2020 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

PDIP Sulsel Gandeng Tiga Lembaga Survei Jaring Cakada 2020

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) memperkenalkan tiga lembaga survei Nasional yang akan digunakan dalam penjaringan calon kepala daerah (cakada) di 12 kabupaten/kota.

Ketiga lembaga survei itu adalah Nusakom Pratama, Biodata, dan Indo poling network. Ketiga lembaga ini nantinya akan dibagi ke beberapa kabupaten/kota yang akan mengikuti Pilkada tahun 2020.

Nusakom Pratama sendiri akan melakukan survei di Kabupaten Bulukumba, Gowa, dan Selayar.
Untuk Biodata akan melakukan survei di Kabupaten Toraja, Torut, dan Lutim. Selanjutnya, Indo Poling Network untuk kota Makassar, Pangkep, dan Barru.

Wakil Ketua PDIP Sulawesi Selatan, Andi Yaqkin Padjalangi mengatakan, lembaga survei ini akan mulai turun selama 15 hari, dimulai tanggal 4 Desember nanti.

alterntif text

Terlepas dari pengenalan lebaga survei ini, Yaqkin juga menyebut kegiatan ini adalah bagian dari persentase kepada bakal calon kepala daerah terhadap lembaga survei yang akan digunakan pada 23 September 2020 mendatang di 207 daerah di Indonesia.

“Khusus di Makassar ada 14 lembaga survei yang digunakan dan tiap daerah berbeda-beda,” kata Yaqkin saat di wawancara di Sekretariat DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Jumat (29/11/2019).

Tim Pemenangan Balon Wali Kota Makassar, Muhammad Ismak, Moch Hasymi Ibrahim yang turut hadir dalam kegiatan ini mengklain ketiga lembaga survei tersebut cukup kredibel.

“Acuannya kan survei. Tentu kami senang apalagi lembaga yang digunakan kredibel,” ucapnya.

Hal yang sama turut disampaikan Tim Pemenangan Balon Wali Kota Makassar, Onasis, Syamsir Alam yang mengaku cukup optimis dengan lembaga survei yang dipersentasikan ini. Senada dengan Hasyim, bahwa lembaga yang digunakan sudah cukup dikenal.

“Cukup bagus. Tapi kami tidak tahu kapan mulai turun,” tutupnya. (Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Comments

Trending