7 Mahasiswa STIEM Bongaya Jadi Tersangka | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

7 Mahasiswa STIEM Bongaya Jadi Tersangka

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Unit Reskrim Polsek Tamalate menetapkan tujuh orang oknum mahasiswa STIEM Bongaya Makassar sebagai tersangka dalam kasus dugaan pengenaiyaan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM), beberapa waktu lalu.

Ketujuh oknum mahasiswa tersebut, sebelumnya diamankan saat penyisiran di Sekretariat Mapala STIEM Bongaya, di Jalan Mappaoddang.

Sebelumnya, polisi mengamankan 16 orang di lokasi tersebut. Namun hasil pemeriksaan tujuh diantaranya masing-masing berinisial. AA (20), RH (20), LI (21), EF (20), AE, (21), LS (19) dan ED (18) diduga kuat sebagai pelaku penganiayaan.

alterntif text

“Jadi mereka yang ketujuh orang ditetapkan tersangka lantaran keterlibatannya dalam melakukan tindak pidana pengeroyokan terhadap seorang mahasiswa STIEM yang jadi korban saat itu,” beber Iptu Ramli, Senin (2/11/2019).

Atas perbuatannya maka mereka ternancam dikenakan pasal berlapis, yakni Pasal 351 tentang pengeroyokan dan juga pada pasal 170 dengan dan hukuman lima tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian sempat menyita puluhan senjata tajam (sajam) dari Sekretariat Mapala STIEM Bongaya. Penyisiran di Sekretariat Mapala dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat informasi tentang rencana pihak Mahasiswa Mapala akan melakukan penyerangan ke Sekretariat Mahasiswa HMJM.

(Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending