Kreatif, Pemuda di Mamasa Sulap Hutan Pinus Jadi Wisata Kampung Natal | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kreatif, Pemuda di Mamasa Sulap Hutan Pinus Jadi Wisata Kampung Natal

Published

on

Makassartoday.com, Mamasa – Wisata Destinasi Digital Kampung Natal yang berhasil di gagas sejumlah pemuda desa Tondok Bakaru , Kecamatan Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) menjadi primadona baru bagi sejumlah wisatawan.

Di lokasi ini sekitar 1 hektar area hutan pinus tiga tingkat di sulap menjadi sebua obyek wisata menarik dengan nuansa nata. Ratusan ornamen Natal serta ribuan lampu warna-wani yang dipasang di obyek wisata ini menghadirkan suasana baru bagi setiap pengunjung yang datang.

Tak hanya itu ada puluhan spot-spot selfie yang sudah dipasangi dengan berbagai lampu hias menambawa susana seru berwisata di lokasi ini. Wisata Kampung Natal ini sengaja dihadirkan sebagai upaya mendorong kemajuaan pariwisata di Kabupaten Mamasa melalui momen natal di bulan Desembar.

alterntif text

“Diberi nama Destinasi Digitas Kampung Natal karena promosi wisata ini semuanya lewat digital, dimana jika sejumlah pengunjug berwisata ke lokasi ini tentu akan mempromosikan wisata di desa ini secara digital lewat akun media sosial yang mereka miliki sehingga orang menegenal Wisata Kampung Natal ini melalui jejak digital” ungkapn Andarias Ketua panitia, Senin (2 /12/ 2019).

Menurutya, selain upaya peningkatan kemajuan pariwisata, juga sebgai upaya medorong peningkatan ekonomi masyarakat setempat lewat kepariwisataan.

Salah satu pengunjung, Merryanti mengaku senang dengan hadirnya Wisata Kampung Natal di desa itu.

“Saya berkunjung kesini karena penasaran dengan wisata baru itu yang diberi nama destinasi digital kampung Natal, ini baru pertama kali diadakan di Mamasa yang dipusatkan di hutan pinus. Cukup menarik karena kita bisa menikmati susana malam di alam bebas. Sebuah ide kreatif,” tuturnya.

Dia berharap agar kegiatan-kegiatan dilakukan setiap tahunnya agar bisa menjadi sebuah even tahunan di Kabupaten Mamasa.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending