Pj Wali Kota Makassar Tekankan Three Zero di Hari AIDS Sedunia | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pj Wali Kota Makassar Tekankan Three Zero di Hari AIDS Sedunia

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama jajaran Pemerintah Kota Makassar memperingati Hari AIDS Sedunia 2019 di halaman upacara Kantor Wali Kota Makassar, Senin (2/12/2019).

Peringatan Hari AIDS Sedunia tingkat Kota Makassar ditandai dengan penyematan pin Hari AIDS Sedunia oleh Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb kepada konselor HIV, kepala pusat Puskesmas, dan Lembaga Swadaya Masyarakat pemerhati HIV/AIDS.

Hari AIDS Sedunia untuk tahun 2019 bertemakan Bersama Masyarakat Meraih Sukses.

Iqbal dalam amanatnya menjelaskan penanggulangan HIV/AIDS bukan saja tugas dari pemerintah melainkan tugas bersama seluruh elemen masyarakat dengan menumbuhkan kesadaran yang lebih besar tentang dampak HIV/AIDS terhadap keluarga, bukan hanya terhadap kelompok-kelompok yang mengalami stigmatisasi.

alterntif text

“Hal ini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dunia terhadap HIV/AIDS,” ucapnya.

Iqbal menyebutkan pemerintah hingga tahun 2030 menargetkan tidak ada lagi kasus penderita HIV/AIDS ditemukan di Indonesia

“Upaya pemerintah saat ini bersama seluruh elemen masyarakat membantu mencegah penularan HIV/AIDS di Indonesia dengan mengajak menyukseskan three zero yakni zero infection, zero dead, and zero discrimination,” ungkapnya.

Iqbal menyerukan pemerintah kota dan masyarakat bersama-sama memerangi HIV/AIDS untuk tidak mendiskreditkan penderita HIV/AIDS.

“Tugas kita bersama masyarakat menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat dan dunia untuk mencegah dan menghindari penularan HIV/AIDS di lingkungan kita,” terangnya

Di akhir sambutannya Iqbal menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan tes HIV/AIDS kepada seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Makassar.

(hms/*)

BAGIKAN:
Comments

Trending